SK Septina Ditandatangani, Dewan Belum Dapat Informasi

Tidak ada komentar 492 views
example banner
Gedung DPRD Riau

Gedung DPRD Riau

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Sesuai informasi pemberitaan, Kemendagri telah menandatangani Surat Keputusan (SK) pengangkatan Hj Septinawati Primawati Rusli jabat ketua DPRD Riau priode 2014-2019 mendatang.

Secara keabsahan menurut Direktur Jendral (Dirjen) Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Soni Sumarsono, Septina sudah sah jabat Ketua DPRD Riau gantikan Suparman. Karena SK yang diajukan Pemprov Riau itu sudah ditandatangani dan dikeluarkan oleh Mendagri.

Sedangkan terkait pelantikan, katanya semua itu hanya bersifat teknis yang akan diselenggarakan oleh pemerintah daerah. Sedangkan keputusan sudah di setujui oleh mendagri.

Menanggapi informasi tersebut, Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo, mengakui belum mengetahui informasi tersebut. Kendati demikian ia tetap menunggu proses dan informasi dari pemprov Riau untuk tingkat selanjutnya. Intinya untuk ketua DPRD Riau ini sebelumna sudah disampaikan Gubernur Riau selaku ketua DPD I Golkar Riau.

“Kita belum terima informasinya, kalau benar kita tunggu saja proses selanjutnya,” kata Sunaryo.

Disisi lain, Septina Primawati Rusli mengakui, belum menerima informasi tersebut. Jikapun benar adanya, ia tetap menyerahkan proses selanjutnya pada pihak selaku pengurus pelantikan. Intinya berjalan sesuai prosedur dan aturan dalam pengangkatan maupun pelantikan ketua DPRD Riau.

“Saya belum terima informasinya, maka itu kita serahkan saja pada pihak pansus selaku pengurus untuk ini,” tutur Anggota Komisi E DPRD Riau ini singkat.