Sigap Atasi Banjir Dimusim Hujan Ini, DLH Rohil Kembali Turunkan Alat Berat Normalisasi Parit.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir jauh sebelumnya sudah beberapa kali melakukan penggalian normalisasi diwilayah Kecamatan Bangko untuk antisipasi permukiman rumah warga tidak mengalami banjir.

Entah kenapa dengan tiba tiba tepat memasuki bulan November 2020  terjadi hujan hampir setiap harinya, dari pagi, siang dan malam sehingga dilokasi seputaran BaganSiapiApi terkena Banjir.

Fenomena banjir itu membuat kalangan masyarakat menengah dan di bawah sempat jadi perbincangan lantaran air tak kunjung surut. Meskipun demikian ternyata tidak di Bagan SiapiApi mengalami banjir melainkan sebagian didaerah lain mengalami hal yang sama.

Kali ini untuk mengatasi banjir yang menggenangi wilayah Kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil, Kecamatan Bangko, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir secara cepat menurunkan satu unit alat berat Excavator melakukan normalisasi parit kiri kanan sepanjang Jalan Lintas Labuhan Tangga Kecil dengan Volume 3.000 Meter.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir Suwandi S,Sos mengatakan, kegiatan normalisasi yang dilakukan pihaknya selain sigap untuk antisipasi juga permintaan dari masyarakat itu sendiri.

“Pengerjaan pembersihan parit diwilayah di Labuhan Tangga Kecil ini, merupakan permintaan masyarakat setempat yang menyampaikan bahwa pada musim hujan seperti saat ini wilayah tersebut selalu tergenang karena saluran air atau parit tersumbat,” katanya Sabtu 28 November 2020, Sekira Pukul 20,00 Wib malam ini.

Suwandi mengungkapkan, Setelah pihaknya mendapat laporan dari warga adanya banjir dimusin hujan itu, pihaknya juga tanpa menunggu lama lama dan langsung gerak cepat turun untuk melakukan survey, Setelah melihat kondisi banjir yang ada di Labuhan Tangga Kecil itu, pihaknya melakukan penggalian normalisasi parit.

“Mudah – mudahan dengan penggalian ini musibah banjir yang menggenangi kebun masyarakat dapat teratasi dengan sebaik baiknya,”pungkasnya. (Said)***