Siak IV, Jembatan Terpanjang diDunia, Tapi Waktu Pembangunanya

example banner
Jembatan Siak 4 kota Pekanbaru-Riau

Jembatan Siak 4 kota Pekanbaru-Riau

“Tampa Multi Year, Dewan Pesimis kelanjutan Siak IV

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Lanjutkan pembangunan Jembatan Siak IV, Pemprov Riau sudah masukan anggaran pada APBD Perubahan 2016. Yaitu sekitar Rp22 miliar. Untuk kelanjutanya hingga kini pemprov Riau melalui Bina Marga belum mengajukan Engineering Estimate (EE) pada DPRD Riau sehingga estimasi anggaran yang diperlukan belum bisa dibahas.

Namun menurut Wakil Ketua DPRD Riau, mengatakan Bina marga harus memprogramkan anggaran Kelanjutan Siak IV melalui program Multi Years, jika tidak ia pesimis pembangunan Jembatan Siak akan selesai 2017 mendatang. Karena pengajuan saat ini akan terkendala oleh aturan dan mekanisme pengerjaan dilapangan dalam jangka waktu tahun anggaran yang sedikit.

“Sistim pengajuan saat ini tidak akan bisa, karena tidak akan cukup waktu pengerjaanya, karena banyak yang harus dilakukan sebelum melanjutkan pembangunan. Maka itu harus menggunakan multi yeras,” kata Noviwaldy Jusman Ahad (18/9).

Pengajuan tersebut katanya, melalui Multi Year yang tidak perlu ada perda,  karena sudah boleh dilaksanakan yang sebelumnya sudah berjalan mulai 2012 lalu. Dimana untuk pengerjaan boleh sampai akhir desember atau akhir tahun anggaran hingga anggaran selanjutnya. Sehingga pengerjaan tidak terhenti dan bisa diselenggarakan sampai tuntas.

“Program itu boleh dilakukan terus berjalan, dengan catatan penganggaran sistim Multi Year. Jika ini yang dilakukan maka 2017 Siak IV akan tuntas,”

“Kalau untuk pembangunan kita sangat mengharapkan tuntas 2017. Tapi kalaui tidak gunakan multi year saya Jamin siap sampai 2018,” tutur politisi Demokrat ini. (Dri)***