Sesuai Janji, Dewan Anggarkan Siak IV di Perubahan

Tidak ada komentar 461 views
example banner

 

foto pekanbaru tribun

foto pekanbaru tribun

Target Pembangunan tuntas 2017

Pekanbaru, Riau Andalas.com–Anggota DPRD Riau mulai kaji kelanjutan pembagunan Jembatan Siak IV. Dimana dalam pengkajian tersebut DPRD Riau dorong Pemprov Riau Tuntaskan pada 2017 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Sekreatris Komisi D Asri Auzar. Dikatakanya pengkajian tersebut sesuai dengan janji dewan sebelumnya untu membantu Pemprov Riau menuntaskan pembangunan Jembatan Siak IV yang sudah sekian tahun terbengkalai.

Adapun dorongan yang diberikan Dewan tersebut katanya, akan memasukan anggaran dalam APBD perubahan yaitu lebih kurang Rp20 Miliar sebagai tahap petama. Sedangkan untuk selanjutnya akan dimasukan dalam APBD murni 2017 mendatang.

“Sebelumnya kita sudah koordinasikan dengan Pemprov Riau, agar anggarannya dimasukan pada APBD Perubahan 2016 ini. Sedangkan untuk selanjutnya baru dimasukan lagi pada APBD murni 2017,” kata Asri Auzar.

Anggaran sebesar Rp20 miliar tersebut katanya, akan digunakan untuk melanjutkan penyambungan jembatan yang saat ini masih terbengkalai. Sehingga sebelum masuk pada penganggaran berikutnya jembatan sudah menyatu dan tinggal penuntasan.

“Berdasarkan penghitungan konsultan, anggaran untuk melanjutkan pembangunan jembatan tersebut mencapai Rp110 miliar. Untuk itu kita lakukan secara bertahap. Intinya untuk tahap awal ini ada perkembangan pembangunan untuk Jembatan Siak IV,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan wakil Ketua Komisi D Hardianto. Jika untuk pembahasan itu, Komisi D menunggu rancanagan dari Pemprov Riau, jika rancangan itu sudah ada, Komisi D siap membahas dalam APBD perubahan mendatang.

“Intinya Komisi D komit untuk menganggarkan kelanjutan pembangunan Jembatan Siak IV itu. Bahkan untuk kelancaran proses pembangunan, pihaknya juga akan mengkoordinasikan dengan pihak Kementerian PU. Agar kalanjutan pembangunan berjalan lancar. Terutama terkai izin dan prosedur yang harus dipenuhi untu kelanjutan pembangunan kedepan,” tuturnya