Sempena HUT SATPAM KE 39, Polres Rohul Gelar Aksi Donor Darah sekaligus Lomba Tongkat dan Borgol

example banner

ROKAN HULU – Dalam Rangka HUT Satpam ke 39 Tahun 2019, Kapolres Rokan Hulu (Rohul)  AKBP Dasmin Ginting,  SIK melalui  Jajaran Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas)  AKP Hermawan  melakukan kegiatan perlombaan Tongkat dan Borgol, Mako Polres Rohul, Desa Koto Tinggi,  Kecamatan Rambah,  Senin (13/1/2020).

Untuk perlombaan, PBB,  Tongkat dan Borgol dengan instruktur KBO Binmas, IPTU Hasmis,  Kanit Bintabmas Bripka Adi Sastra Sembiring serta beberapa personil Binmas Polres  Rohul.

Kegiatan perlombaan Tongkat dan Borgol tersebut, diikuti ratusan Satpam dari berbagai sektor usaha yakni perkebunan,  Industri, Jasa,  Perbankkan dan lainnya.

Untuk perlombaan HUT Satpam ini,  ada tiga kategori yakni senam PBB, Juara I PT Hutahean dengan nilai 907, Juara II PT GSM dengan nilai 878, Juara III PT Edi dengan nilai 877. Seterusnya,  Lomba Borgol Juara I PT Edi dengan nilai 943, Juara II PT SAI dengan nilai 919 dan Juara III GSM dengan nilai 821

Kemudian lomba senam tongkat Juara I PT Edi dengan nilai 920, Juara II PT SAI dengan nilai 893 dan Juara III PT Hutahean dengan nilai 876. Kemudian dengan Tim Juri,  Pama Ops Polres Rohul IPDA Totok Nurdianto, SH Bripka Chandra dan Kanit Bintabmas Bripka Adi Sastra Sembring,

Sedangkan  kegiatan donor darah dipandu Karu  Unit Transpusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) Rohul,  Munawir Hasyim AM, AK,  dengan dua perawat kesehatan  di dampingi Kanit Binpolmas,  Bripka Irwan,  Bamin Satbinmas, AIPDA Ayu Wahyuni

Kali ini diikuti Satpam dari Pasar Modren,  RSUD Rohul,  Bank BRI,  Bank Riau,  BNI,  Bank Mandiri, PT Rohul Sawit Industri (RSI),  PT  Sawit Asahan Indah (SAI)  dan perusahaan lainnya.

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, SIK melalui Kasat Binmas AKP Hermawan mengatakan setiap juara nanti akan ditampilkan pada upacara Bulan Januari 2020 ini.

“Nanti silahkan terus berlatih dan berkordinasi dengan Pama Ops Polres Rohul IPDA Totok Nurdianto, SH, sehingga nanti bisa tampil maksimal saat upacara, ” Ujar AKP Hermawan yang juga pernah menjabat Kapolsek Rambah ini.

***(Alfian Tob)