Sempat Berdalih, 3 Pelaku Narkoba Ditangkap Satnarkoba Polres Rohil.

663 views
example banner

Rokan Hilir, Riau Andalas Com  – Satnarkoba Polres Rokan Hilir, Ciduk Tiga pria diduga sebagai pengedar narkotika jenis shabu diwilayah Paket – D Desa Kencana, Kecamatan Balai Jaya, Senin 26 Oktober 2020, sekira pukul 22,00 Wib.

Diantara 3 pelaku tindak pidana penyalah gunaan narkotika jenis Shabu itu inisial HM (30), DR (32) Dan BH (40). Mereka merupakan warga Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Mereka diciduk aparat kepolisian berdasarkan informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa akan adanya pelaku tindak pidana penyalah gunaan narkotika jenis Shabu diareal yang dimaksud.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH. SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi SH menjelaskan ketiga pelaku tersebut ditangkap Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Rokan Hilir, setelah ada informasi AI dari warga, Senin (26 Oktober 2020) sekira Pukul 06.00 wib, bahwa di rumah pelaku sering dijadikan tempat transaksi sabu.

“Berbekal informasi tersebut, Tim Opsnal Sat Narkoba langsung melakukan penyelidikan dan penggerebekan disebuah rumah pelaku HM. Dari hasil pemeriksaan dan penggeledahan ditemukan sebuah timbangan digital sebanyak 3 unit serta 2 unit HP lipat merk Samsung warna putih dan Oppo (Andorid) warna hitam dilempari atas,”Jelas Juliandi Melalui keterangan rilis Jum’at 30 Oktober 2020.

Dijelaskannya, tidak cukup disitu, Tim Opsnal juga melanjutkan pencarian disekitar kamar lainnya, tepatnya dilemari baju pelaku ditemukan sebuah kotak Rokok Sampoerna Putih yang didalamnya berisi 1 bungkus shabu berukuran plastik klip besar dan 6 bungkus sabu berukuran plastik klip kecil serta 2 unit HP merk Oppo warna hijau muda dan Vivo warna biru yang diduga milik pelaku.

Menurutnya, pada saat tim membawa pelaku HM serta barang bukti (BB) keluar dari rumahnya. Tiba -tiba ada 2 orang laki-laki dengan gerak gerik mencurigakan mendatangi rumah pelaku. Melihat gerak gerik itu tanpa basa basi Lalu Tim Satnarkoba langsung sigap menghampiri dua orang tersebut. Saat dihampiri, kedua orang laki-laki mendadak pergi.

“Melihat 2 pelaku ini pergi Tim langsung mengamankan,  Saat diamankan, awalnya sempat berdalih dari tim opsnal, setelah dipertemukan dengan pelaku HM dikatan kalau inisial BH dan DR adalah anggotanya yang bertugas mengantar dan mengutip terkait penjualan sabu miliknya,”Ungkapnya.

Juliandi menambahkan, Penangkapan yang dilakukan oleh Tim Tampa ada perlawanan, kedua laki-laki tersebut  beserta HP miliknya ikut diamankan,” jadi ada tiga pelaku diamankan oleh tim opsnal beserta barang bukti (BB) sabu dan hp para pelaku yang saat ini dilakukan penyidikan lebih lanjut di Mapolres Rokan Hilir,”pungkasnya.(Said)***