Semenjak Ada MKKS Di Rohil Solusi Sekolah SMA Bisa Terwujud.

BAGAN SIAPIAPI,Riau Andalas com – Kepala sekolah SMA Negri 1 Bangko Mulyawansyah M.Pd.menjelaskan,dalam beberapa bulan ini rutinitas melaksanakan kegiatan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah(MKKS)dalam rangka memajukan sekolah SMA yang ada Di Rohil.

“yang kami koordiner sekolah SMA nya khusus di Rohil adalah sebanyak 65,baik negri maupun swasta ini semua merupakan kerja sama kami seluruh kepala sekolah kegiatan ini juga dibantu oleh MKKS,”terang nya Jumat 14 Juli 2017 diruangan kerjanya.

Di katakan nya bahwa giat MKKS itu adalah Pendataan dan pengelolaan yang sudah menghimpun semua masalah yang ada sekolah diwilayah Kabupaten Rokan Hilir.

menurut Mul,Walaupun Musyawarah Kerja Kepala Sekolah(MKKS)ini tidak punya anggaran operaasional,kantor,
namun tetap saja melakukan kegiatan tersebut dalam rangka meningkat kan mutu pendidikan sekolah SMA baik negri maupun swasta yang ada di Rohil,sehingga juga mampu sejajar dengan kabupaten lain yang di Provinsi Riau.

“Kegiatan ini semua di koordiner oleh MKKS Rohil ,dan hal ini Memang sudah banyak kita lakukan,baik pendataan guru honor,pendataan dana bos,bosda,penerimaan peserta didik baru, melaksanakan(UN)
dan PPDB kegiatan ini juga tidak terlepas dari kerja sama kepala sekolah dalam rangka mensukses kan sekolah SMA.
alhamdulillah kegiatan MKKS ini tidak ada tergendala nya semua berjalan lancar dan baik,”katanya.

Diakui Mulyawansyah,meski dengan kondisi dana anggaran tidak ada dan kantor juga belum ada,namun,ini hanya bersifat suka rela untuk menyelesai kan dengan sesuatu sekolah termasuk sekolah tidak ideal tuntutan.

“Muda mudahan kerja sama ini tetap dipertahankan walaupun nanti ada uptd unit pelaksana teknis namun kerja sama sekolah sekolah ini masih sangat dibutuhkan karna itu adalah wadah saling berkomunikasi dan mencari solusi teknis disekolah Kita,tak mungkin menyelesaikan masalah sekolah ini tanpa bertanya pada yang lain namun karna ada wadah ini bisa solusi dapat dari kepala sekolah lain.ini lah pentingnya mkks yang ada Dirohil dapat mencari solusi hingga sampai terwujud dengan baik,”tutup nya.(said)****