Semarak HUT Pekanbaru Ke 231,Walikota jalan Santai Bersama Ribuan PNS dan Masyarakat

PEKANBARU,riauandalas.com—Semarak HUT Pekanbaru ke 231 sudah mulai dirasakan sejumlah kegiatan sosial kemasyarakat terus digelar oleh panitia yang telah dibentuk. Seperti halnya Minggu (14/6) Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT didampingi Sekdako HM Syukri Harto, para asisten, para Kepala Badan, Dinas, dan kantor, serta seluruh pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru tumpah ruah ke jalan raya  bersama ribuan masyarakat.

                Pagi yang sedikit mendung membuat para pecinta hidup sehat itu berjalan sambil bersenda gurau menyusuri kawasan Jalan Sudirman hingga ke U-turn depan star city, lalu kembali ke kantor walikota. Di antara perserta jalan santai juga terlihat sejumlah Muspda Kota Pekanbaru yang dilepas secara langsung oleh Walikota pekanbaru Firdaus ST MT.

                Informasi yang disampaikan panitia, bahwa ratusan hadiah doorfrize dipersiapkan untuk menye,arakan jalan santai yang disertai dengan permaianan tradisional keluarga besar pejabat dan PNS antar Satker di lingkungan Pemko Pekanbaru itu, mulai dari tarik tambang hingga lomba mengupas kelapa antar pejabat eselon II.

Berikut sambutan Walikota Pekanbaru

RASA SYUKUR MARILAH KITA UCAPKAN KE HADIRAT ALLAH SWT, KARENA BERKAT RAHMAT DAN KARUNIA-NYA KITA SEMUA DAPAT HADIR  PAGI HARI INI, UNTUK BERSAMA-SAMA MELAKUKAN KEGIATAN JALAN SANTAI DAN OLAHRAGA TRADISONAL ANTAR SKPD DAN KEC. KOTA PEKANBARUBERSAMA KELUARGA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI JADI PEKANBARU KE-231 TAHUN 2015.

TIDAK LUPA KITA SAMPAIKAN SHALAWAT BERIRING SALAM KEPADA JUNJUNGAN KITA NABI MUHAMMAD SAW DENGAN MENGUCAPKAN ALLAHUMMA SHALLI ALLA MUHAMMAD WA ALAA ALIHI MUHAMMAD”.

 

PARA PECINTA HIDUP SEHAT SAYA BANGGAKAN

        JALAN SANTAI INI TENTUNYA  AKAN MEMBERI BANYAK MANFAAT UNTUK KITA SEMUA. DENGAN SENYUM PENUH SEMANGAT, KITA SEMUA BERKUMPUL DALAM SUASANA HANGAT,SALING MENGAKRABKAN DIRI, BERSOSIALISASI DENGAN TUJUAN YANG SAMA, MENINGKATKAN SILATURAHMI DAN KERJASAMA ANTARA KITA DAN KELUARGA BESAR KITA UNTUK SALING KENAL-MENGENAL, SEHINGGA AKAN DAPAT MENGURAI BERBAGAI GANJALAN YANG MUNGKIN ADA SERTA DAPAT MELEPASKAN BERBAGAI KETEGANGAN  AKIBAT BEBAN KERJA YANG ADA SELAMA INI, SEKALIGUS MENINGKATKAN KESADARAN KITA SEMUA UNTUK   BEROLAHRAGA SECARA TERATUR.

 

HADIRIN DAN INSAN PERSS YANG SAYA HORMATI

        KITA YAKIN DENGAN RAGA DAN JIWA YANG SEHAT, DAN KEBERSAMAAN YANG ERAT ANTARA KITA, KITA AKAN MEMPERMUDAH KITA UNTUK BERSINERGI MELANGKAH MAJU MEWUJUDKAN PEKANBARU SEBAGAI KOTA METROPOLITAN YANG MADANI.

OLEH SEBAB ITULAH, MELALUI KEGIATAN GERAK JALAN SANTAI DAN PERLOMBAAN TRADISIONAL INI, DENGAN MENGHIRUP UDARA PAGI YANG SEGAR DAN MENATAP KEINDAHAN KOTA, DIHARAPKAN AKAN DAPAT MELEPASKAN KITA DARI SEGALA KEJENUHAN  DALAM  MELAKSANAKAN SEGALA KESIBUKAN DAN RUTINITAS KITA  SEHARI-HARI SEHINGGA AKAN MEMBUAT KITA KEMBALI FIT DAN SIAP MENINGKATKAN KINERJA KITA KE DEPAN.

 

HADIRIN YANG KAMI HORMATI

        KEGIATAN YANG KITA LAKSANAKAN PADA PAGI HARI INI DILAKUKAN DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI JADI KOTA TERCINTA KITA, KOTA PEKANBARU.

SEPANJANG PERJALANAN TEPAT DI ULANG TAHUN KE 231-NYA PADA TAHUN INI, KOTA PEKANBARU SEMAKIN BERBENAH DIRI UNTUK TERUS MENGGESA PEMBANGUNAN DI SEGALA BIDANG DEMI KEMASLAHATAN MASYARAKAT KOTA PEKANBARU YANG KITA CINTAI BERSAMA.

 PEMERINTAHAN KOTA PEKANBARU TERUS MENGGULIRKAN PROGRAM-PROGRAM TERPADU YANG INSYA ALLAH TELAH DIMULAI, DAN DENGAN RESTU DARI MASYARAKAT PEKANBARU, KITA BERHARAP AKAN  TERSELESAIKAN TEPAT WAKTU SEPERTI HARAPAN BERSAMA, SESUAI DENGAN TEMA HARI HARI JADI ULANG TAHUN KOTA PEKANBARU YANG KE 231 :

KITA WUJUDKAN PEMBANGUNAN MASYARAKAT YANG MANDIRI, TANGGUH DAN BERDAYA SAING MENUJU VISI PEKANBARU MADANI 2034”.

        MAKA BERKAITAN DENGAN ITU PULA, KAMI MENGHARAPKAN PARA PEJABAT DAN PEGAWAI SERTA PARA KARAYAWAN  DI JAJARAN PEEMERINTAH KOTA PEKANBARU HINGGA UPTD DAN KELUARAHAN BERSAMA DENGAN KELUARGA BESARNYA, UNTUK SELALU MENJADI PELOPOR PERUBAHAN DI TENGAH-TENGAH MASYARAKAT DIMANAPUN BERDOMISILI DI WILAYAH PEKANBARU. MARI KITA AJAK MASYARAKAT KITA UNTUK BERPRILAKU HIDUP BERSIH DAN HIDUP SEHAT, PEDULI DENGAN KEBRSIHAN LINGKUNGAN, RAJIN BERKERJA, BERDISIPLIN, TAAT MENJALAN IBADAH, TAAT HUKUM, DAN SALING TOLONG MENOLONG SALING MENGHARGAI, HINGGA TERCIPTA MASYARAKAT KOTA MODEREN YANG MADANI.

 

HADIRIN YANG BERBAHAGIA

SELANJUTNYA, DALAM KESEMPATAN YANG SANGAT BERBAHAGIA INI, KAMI ATAS NAMA PRIBADI, KELUARGA DAN KEDINASAN MENYAMPAIKAN UCAPAN “SELAMAT MENYAMBUTBULAN SUCI RAMADHAN 1436 H, DAN SELAMAT MENJALAN IBADAH PUASA’’, SEMOGA KITA SEMUA DAN SELURUH MASYARAKAT KOTA PEKANBARU DAPAT MENJALANKAN IBADAH PUASA DALAM SUASANA YANG NYAMAN, DAN DAMAI.

MARI KITA SAMBUT BULAN YANG PENUH AMPUNAN INI DENGAN HATI YANG SUCI JIWA YANG BERSIH, SALING BERMAAF-MAAFAN. DAN SALING MENGHARGAI.

BAGI SAUDARAKU SESAMA MUSLIM, MARI KITA PERBANYAK AMAL DI BULAN YANG PENUH BERKAH INI SEMOGA KITA SEMUA MENDAPAT PREDIKET TAQWA. AMIIN YAA ROBBAL AALAMIIN.

BAGI YANG NON MUSLIM, DIHARAPKAN PARTISIPASI UNTUK SALING MENJAGAI DAN MENINGKATKAN TOLERANSI BERAGAMA DALAM KEBERSAMAAN DAN SALING MENGHARGAI.

HADIRIN DAN INSAN PERSS  YANG KAMI HORMATI

DEMIKIAN  BEBERAPA HAL YANG DAPAT     KAMI     SAMPAIKAN      PADA      KESEMPATAN  INI,   SEMOGA SAJA KEGIATAN INI AKAN DAPAT MENINGKATKAN KESEHATAN KITABERSAMA BAIK JASMANI MAUPUN ROHANI.

SONGKET MELAYU INDAH DIKENAKAN,

ADAT RESAM  DIJAGA DENGAN IKATAN,

HUT PEKANBARU KITA SEMARAKKAN

HIDUP BERSIH DAN SEHAT, JANGAN LUPAKAN

 

BURUNG PUYUH BETERBANGAN

KE TAMAN KOTA DALAM PENGHIJAUAN

MARI SUKSESKAN RENCANA PEMBANGUNAN

KOTA METROPOLITAN MADANI JADI TUJUAN.