Sekolah SMPN 04 sungai bangkar Kecamatan Siberida Belajar diatas Lantai dan diatas tikar .

example banner

INHU, Riau Andalas. com –  Sangat memprihatinkan memang keadaan Belajar Mengajar di SMPN 04 Sungai Bangkar Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Siberida Kabupaten Indragiri Hulu ,di Zaman yang sudah sangat maju untuk Bidang Pendidikan ,namun tidak disangka masih ada Sekolah yang tidak memiliki Kursi dan Meja Belajar untuk menimbah Ilmu dan hanya duduk di atas lantai dan di atas tikar plastik yang sudah usang .

Media ini juga sudah pernah membuat berita mengenai Sekolah SMPN 04 Sungai Bangkar Kelurahan Pangkalan Kasai Kabupaten Indragiri Hulu ,tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan ,masih tetap belajar di atas lantai dan di atas tikar plastik .

Ketika Kabid SD dan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Safaruddin dikonfirmasi tentang hal itu ,dia mengatakan kalau untuk pengadaan Meubeleur sudah dianggar kan sebelum nya ,namun hampir setiap Tahun na kena rasionalisasi ,namun  Dinas tetap mengupayakan  nya ,mudah mudahan Anggaran Perubahan Tahun 2017 ini dapat terlaksana. Ujar nya .

Sebelum nya Safaruddin adalah Ka UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Pasir Penyu itu juga menjelaskan kepada wartawan ,kalau masalah kekurangan Meja dan Kursi Belajar ,setiap Tahun nya sudah dianggarkan ,tapi kami tidak mengerti setiap Tahun nya selalu kena Rasionalisasi jelas nya .

Tapi seperti yang diketahui ,kalau pun ada pengurangan anggaran ditiap tiap Satker ,yang melakukan pengurangan pada setiap Kegiatan yang akan dilakukan kan Pengguna Anggaran ,kegiatan kegiatan mana saja yang layak dikurangi ,jadi jelas untuk pengadaan Meubeuler Sekolah yang melakukan Rasionalisasi adalah Pengguna Anggaran disetiap Satker yang ada .

Jadi tidak dilakukan nya pengadaan Meja dan Kursi belajar pada SMPN 04 Sungai Bangkar Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Siberida Kabupaten Indragiri Hulu adalah Kepala Dinas yang mana adalah sebagai Pengguna Anggaran pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hulu. H Ujang Sudrajat .

Dari hasil penelusuran wartawan riauandalas.com dilapangan ,yang mana melihat langsung proses belajar mengajar pada tanggal 19 September 2017 ,memang sangat memprihatinkan para anak murid yang sedang belajar di atas Lantai dan di atas tikar plastik yang sudah usang .

Dari pantauan riauandalas.com anak anak didik yang lagi belajar kurang teratur dan kurang tertip ,karena para murid belajar nya diatas lantai dan di atas tikar plastik .

Pertanyaan nya adalah ,sampai kapan para murid di SMPN 04 Sungai Bangkar Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Siberida seperti itu .  **  js .