Sekda Rohul Resmi Lantik 10 Pejabat Eslon II Hasil Evaluasi Jabatan

example banner

ROKAN  HULU, Riau Andalas. com   -‎Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kamis (10/8)  Resmi melantik dan mengambil sumpah 10 Pejabat eslon II dilingkungan Pemkab Rohul. Ke-10 Pejabat Yang dilantik ini, adalah pejabat yang telah lulus uji Kompetensi dan Evaluasi Jabatan pimpinan tinggi Pratama.

Pelantikan Yang digelar di Aula Pertemuan Kantor Bupati Rohul lantai III ini, berlangsung Khidmat. Hadir dalam Proses Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Pejabat Eslon II tersebut, Kepala PN Sahrudi.SH, Wakpolres Rohul Kompol Setiawan Eko Prasetya, Kalapas Lukman Hakim, Serta beberapa Pejabat dilingkungan Pemkab Rohul.

Dari 10 pejabat yang dilantik, 5 pejabat diantaranya mengalami mutasi ke jabatan lain, sementara 5 Pejabat lainya tetap menduduki jabatan lamanya. 5 Pejabat yang di mutasi tersebut seperti , Sekretaris DPRD Sariaman, yang dimutasi menjadi kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Staf Ahli  Bupati Dipendri dilantik menjadi kepala Dinas Perpustakaan Arsip Rohul.

Kemudian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan perikanan  Ir. M.Ruslan Msi, dilantik sebagai Asisten II bidang ekonomi dan kesejahtraraan rakyat setda rohul. Kepala Dinas Perternakan dan Perkebunan Ir h. sri hardono dilantik sebagai kepala dinas ketahanan pangan dan perikanan. Serta Kepala Kesbangpol Rohul Budia kasino ditunjuk menjadi Kepala Seretariat DPRD Rohul.

Sementara 5 Pejabat yang tetap menjabat di jabatan lamanya. Yaitu  Drs Hen irfan msi sebagai kepala Dinas Lingkungan Hidup,  Ridarmanto.Sstp sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Hari islami ST MT, sebagai Kadis Koperasi UKM Transmigrasi Dan Tenaga Kerja. MubrizalSP.MM sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikulutra. serta  Yulisman sebagai Kadis Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berncana.

Dalam Arahanya, Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu menyatakan dari 19 Jabatan yang di lakukan Evaluasi Kompetensi Jabatan pimpinan tinggi Pratama 8 orang belum di nyatakan berhasil dan  1 orang mundur.

“saya ucapkan selamat kepada Pejabat yang dilantik, kepada yang belum berhasil itu bukan artinya pejabat itu tidak punya kemampuan, tapi kemampuan yang dimiliki pejabat yang belum lulus itu, perlu ditingkatkan lagi” ucap Sekda.

Kepada Pejabat Yang dilantik tetap dijabatan lamanya, sekda berpesan untuk meningkatkan kemampuan dalam memimpin organisasi Perangkat daerah sehingga OPD yang dipimpinya bisa berjalan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“ sementara Pejabat yang dimutasi ke jabatan baru, saya harapkan segera belajar dengan cepat dan menyesuaikan diri di posisi baru, sehingga tidak terkendala dalam melaksanakan tugas” Sekda

Sekda Menambahkan, Bagi OPD yang Pejabat Pratamanya non job atau kosong karena Mutasi jabatan, Seperti Dinas PUPR, Dinas Perumahan dan Kawasan permukiman, Badan Kepegawaian Pelatihan dan pendidikan (BKPP), Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, Dinas Perternakan dan Perkebunan, Kesbangpol, Sementara waktu dijabat Sekretaris Dinas Sebagai Pelaksana Tugas (Plt)  Kepala Dinas. ***( Alfian)