Sekda Rohil meminta Seluruh SKPD tetap semangat walaupun anggaran dipangkas

example banner

Bagansiapiapi,Riauandalas.com-sudah saatnya  menggalakan program dengan menyusun Rencana Kerja (Renja) sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir terpilih,

Rencana Kerja itu adalah merupakan pentingnya antara program Bupati dan program (SKPD) agar ada sinkronisasi sehingga kepada seluruh satuan kerja (SKPD)diminta segera membuat program tersebut,images-1

“Keinginan visi dan misi Bapak Bupati adalah mengembangkan sektor wisata dan untuk menggenjot penerimaan pendapatan asli daerah serta percepatan pembangunan infrastruktur ,kata Plt Sekda Rohil Drs H Surya Arfan M.Si, Rabu (2/3) di Bagansiapiapi.

Ia menjelaskan bahwa seluruh   SKPD diminta agar tetap merespon dengan membuat program yang sejalan jangan hanya menyusun program kegiatan rutin saja,karena saat ini sedang proses penyusunan Renja agar disesuaikan. Sementara untuk program tahun 2016 yang bisa dilaksanakan untuk sesegera mungkin dan jangan menunggu, apalagi yang bersifat fisik harus digesa pelelangannya.

“Ingat tahap ini kita sudah berada di Minggu pertama bulan Maret, jangan berleha-leha lagi dan segeralah laksnakan program yang sudah disusun,jelas Surya Arfan.

Ia juga menjelaskan bahwa adanya pengurangan dan pemangkasan anggaran sebesar 812 milyar  jangan membuat SKPD jadi tidak bersemangat untuk menjalankan program yang seharusnya bisa terlaksana.

“Semua SKPD dipotong dengan kisaran 20-40 persen, jadi mungkin ada program yang dicoret,salah satunya seperti kegiatan belanja rutin, namun itu harus bisa diterima dengan lapang dada.artinya Itu bukanlah satu alasan untuk mengabaikan program lain yang masih bisa terus dilanjutkan.tegas Sekda.

Meskipun tahun ini merupakan tahun yang sulit,akan tetapi masih ada harapan agar harga minyak bisa naik dan ada penambahan dana dalam anggaran perubahahan ,ujarnya***(said/adv)