Sekda Rohil Hadiri Rapat Koordinasi Dengan Pihak Kementerian Dalam Negeri di Kampus IPDN

example banner

BAGANSIAPIAPI ,Riau Andalas. com – Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir H.Surya Arfan Msi menghadiri rapat koordinasi dengan pihak kementerian Dalam Negeri tentang rencana kegiatan pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemadam Kebakaran (Damkar) Pol PP pada tgl 22 Agustus nanti di Kampus IPDN ujung Tanjung oleh Sekjen Kemendagri.

Rencana nya di kampus tersebut akan menampung peserta didik sebanyak 195 orang, terdiri dari 120 peserta Bimtek Damkar dari perwakilan seluruh Indonesia, dan 75 orang peserta bimtek Linmas dari masyarakat Kabupaten Rokan hilir.

“Bimtek Ini guna mempersiapkan SDM Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satpol PP yang Profesional dalam menjalankan fungsi dan tugasnya di lapangan” ujar Sekda Rohil Jumat.(18/8) kepada Wartawan.

Pertemuan yg diawali dengan sambutan dari pihak Kemendagri melalui Direktur IPDN Riau Menyampaikan tentang rencana pembukaan bimtek pemadam kebakaran dan Linmas di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri.

“Harapan nya bisa berlanjut dan berdampak bagi daerah  terutama buat Masyarakat kita Rokanhilir, “Tandasnya.

Rapat yang  dipimpin oleh Direktur IPDN kampus Rohil, juga dihadiri pejabat Dirjen Adm Bina Wilayah & Pol PP kemendagri, dari pemerintah kabupaten Rokanhilir Sekretaris Daerah H. Surya Arfan Msi, Kasatpol PP Suryadi SE, plt Asisten administrasi umum Muzakkar Amp, Kabag umum setda Budi Fitriadi S.sos, Camat Tanah Putih tj Melawan Nurmansyah, Kasubag Acara Yevi marearce S.sos.Humas dan Protokol….(ms)