Sekda Inhil Lantik HNSI Keritang dan Resmikan Kampung Nelayan


Inhil,Riau Andalas.com- Ketua DPC Dewan Pimpiman Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Indragiri Hilir, Said Syarifuddin SE,MP, Melantik (PAC) Pengurus Ranting HNSI Kecamatan Keritang Masa Bhakti 2018-2023, sekaligus meresmikan Kampung Nelayan Kembang Bestari, kamis (10/05/2018) di Desa Pasar Kembang, Kecamatan Keritang.

Pelantikan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Perikanan, Drs. H. Mukthar. T, MH, Kepala Dinas Lingkungan Hidup & Kebersihan, Drs. H. Tantawi Jauhari,MM, Ketua Baznas Inhil H. Yunus Hasby
Camat Kritang serta Perwakilan Dinas Perkebunan.

Selain pelantikan Pengurus PAC HNSI Kecamatan Kritang, Ketua DPC HNSI beserta baznas Inhil juga meresmikan kampung nelayan yang juga merupakan binaan Baznas.

Ketua DPC HNSI Inhil H Said Syarifuddin SE, MP mengatakan, dengan adanya kampung nelayan ini diharapkan akan mampu menjadi sentral nelayan dikecamatan keritang dan akan menambah penghasilan masyarakat setempat dan ini akan menjadi percontohan yang akan kita usulkan ke kementrian kelautan dan perikanan pusat agar kampung nelayan ini bersekala nasional.

Kampung Nelayan yang di beri nama Kembang Bestari tersebut sekaligus akan menjadi kampung binaan Baznas Kabupaten Indragiri Hilir.

Kita berharap kedepan baik HNSI, maupun Pemerintah Daerah dan Baznas juga bagaimana bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat disini

“Mudah-mudahan dengan adanya organisasi HNSI bisa membantu masyarakat bagaimana meningkatkan kesejahteraan” ujar Said Syarifuddin yang juga Sekretaris Daerah Inhil itu.

Tadi kami diskusi juga ada 60 Kolam yang terlantar yang tidak dimanfaatkan dan Insyallah kedepan kita bersama-sama dengan Dinas Perikanan Kab.Inhil dan Dinas Perkebunan yang mempunyai alat berat bisa membantu bagaimana memfungsikan

Kita berharap kepada Perusahaan bisa membantu masyarakat juga supaya bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat

Kita meresmikan kampung nelayan artinya jadi sentral nelayan di kecamatan Keritang ini juga menjadi suatu percontohan juga kita akan usulkan ke kementerian perikanan jakarta supaya masuk jadi perkampungan nelayan yang secara nasional juga karna memang kampung nelayan menjadi perhatian semua pihak Kabupaten,Provinsi maupun Pusat tapi ini betul-betul semua dokumen harus di lengkapi sehingga menjadi kampung nelayan dan Dibina

Sementara itu, Kepala Baznas Kabupaten Indragiri Hilir Yunus Hasbi Mengatakan sangat gembira karna bisa bersama HNSI membentuk kampung nelayan dan bisa langsung melihat calon penerima zakat yang ada di kecamatan keritang.

“Untuk saat ini baznas menyerahkan bantuan satu unit mesin penyedot lumpur yang nantinya bisa digunakan dikolam kolam ikan masyarakat” pungkas Kepala Baznas Inhil.

Ketua PAC kecamatan Keritang H Zulkifili usai dilantik mengatakan akan lebih giat meningkatkan potensi penghasilan masyarakat khususnya dibidang nelayan dan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada PAC HNSI kecamatan kritang.

Kampung Nelayan dan sekaligus kampung binaan Baznas Inhil yang diberi nama Kembang Bestari
“Kehulu Serentak Galah
Kehilir Sehimbai Dayung”
(adv)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sekda Inhil Lantik HNSI Keritang dan Resmikan Kampung Nelayan"