Wartawan Laporkan KPUD Rokan Hulu ke Polisi

Tidak ada komentar 680 views
Poto Riauandalas.com M hsb

Poto Riauandalas.com M hsb

Rokan Hulu,Riauandalas.com-berawal dari peristiwa pencabutan Nomor undian calon bupati dan wakil bupati di Hotelsapa dia Sejumah wartawan tidak di undang hingga menuliskan surat dan beberapa media lainnya mendukung laporan tertulis .

bersamaan dengan kedatangan  beberapa wartawan pada Kapolres RokanHulu  Selasa 1 September 2015  AKBP Pitoyo Agung Yuwono, menyambut kedatangan dan mengajak berdiskusi di ruangan nya  , ia berjanji siap menjadi mediator terkait pelarangan peliputan sewaktu penetapan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Calon Bupati-Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Rohul lalu.

Perwakilan media cetak, eletronik dan online ini dikoordinatori, Ketua Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Riyan Alfiyan, Ketua KWRI Mansyur Hasibuan dan Ketua Himpunan Wartawan Rokan Hulu (HWR) Hotman Tobing, Ketua Gabuangan Wartawan Indonesia (GWI) Rohul, Fahrin W, tampak juga Armen Nasution, Sudirman Lubis, Guntur Siregar, Mawardi Surbakti dan wartawan lainnya langsung berdiskusi dengan Kapolres Rohul, Selasa (1/9).

Kapolres Rohul menyarankan kepada para awak media supaya secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2015 mendatang.  “Terkait persoalan pelarangan wartawan meliput pada kegiatan penetapan nomor urut Cabup-Cawabup Rohul akan dilakukan upaya mediasi, sehingga suasana pemlihan nanti bisa berjalan kondusif,” harapnya .

di tambahkannya  , persoalan yang besar harus nya dapat kita perkecill, persoalan yang kecil dihilang, supaya bisa damai saling bergandengan tangan, menciptakan Rohul yang aman dan sejahtera. “Ini perlu dukungan dari berbagai elemen  sehingga apapun persoalan di Rohul itu bisa ditanggulangi dengan sebaik mungkin,” ujarnya lagi. 

Di tempat yang sama, Ketua AWI Rohul Riyan Alfiyan, langakah ini kita lakukan dengan memberikan laporan resmi kepada Kapolres Rohul sebagai bukti dan komitmen kita mendukung keterbukaan informasi publik dan transparansi. “Kita puji langkah yang dilakukan  Kapolres Rohul, kita tidak ingin gara-gara ini Pilkada terhambat,  

sementara ketua komite wartawan Reformasi indonesia  (KWRI) hendrianmansyur mengacungkan jempol pada Pelayanan dan inisiatip kapolres yang dinilainya Inisiatip itu arif dan bijaksana .M.hsb