Sedang Asyik Menunggu Pembeli, Pengedar Sabu Di Sontang ‎ Di Tangkap Polisi

ROKAN  HULU, Riau Andalas. com   – Pria yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Kecamatan Bonai Darussalam, RH alias Rudi (32), diringkus anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Rokan Hulu (Rohul).

Rudi yang merupakan warga Desa Sontang kecamatan Bonai Darussalam, diringkus saat tengah menunggu pembeli di tepi jalan Lintas Sontang-Duri, Senin (15/5/2017) sekitar pukul 17.30 Wib,

Diakui Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto melalui Paur Humas Polres Rohul IPDA Suheri Sitorus mengakui, dari penggeledahan polisi mengamankan 5 paket sedang dan 12 paket kecil (3 gram) diduga narkotika jenis sabu.

“Kemudian, di 2 kotak permen warna putih dan hitam diduga tempat menyimpan paket sabu siap edar, dan 1 plastik klip kosong. “Turut disita uang tunai senilai Rp1.450.000, diduga uang hasil penjualan sabu,” kata IPDA Suheri, Selasa (6/5/2017).

Tersangka ditangkap, saat informasi masyarakat yang melaporkan sering terjadi transaksi narkoba di Desa Sontang Senin. Informasi ditindaklanjuti Kasat Res Narkoba Polres Rohul AKP Dasril dengan memerintahkan anggota Opsnal melakukan penyelidikan.

Setelah dipastikan nama juga ciri-ciri pelaku, pada Senin sekitar pukul 17.30 Wib, Tim Opsnal Narkoba Polres Rohul mengetahui keberadaan terlapor dan langsung ditangkap saat sedang duduk menunggu pembeli di pinggir jalan lintas Sontang-Duri.

“Saat digeledah, di dalan kantong celana depan terlapor ditemukan dua kotak permen berisikan paket diduga sabu, dan di kantong celana belakang ditemukan uang diduga hasil penjualan,” ucap IPDA Suheri.

Dari introgasi, terlapor Rudi mengakui barang dijualnya dibeli dari temannya inisial TG di KM 10 Duri, Kabupaten Bengkalis.

“Terlapor juga barang bukti dibawa ke Satuan Narkoba Res Rohul untuk penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,” tandas IPDA Suheri Sitorus.*** ( Alfian)