Sebanyak 509 KK Di Kecamatan Kemuning Terima PKH

Tidak ada komentar 384 views


Inhil,Riau Andalas.com-Program keluarga harapan (PKH) adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dan bagi anggota keluarga PKH diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Program ini, dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban KPM dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.

Pelaksanaan PKH juga mendukung upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Millenium. Lima Komponen Tujuan MDG’s yang akan terbantu oleh PKH yaitu: Pengurangan penduduk miskin dan kelaparan, Pendidikan Dasar, Kesetaraan Gender, Pengurangan angka kematian bayi dan balita,Pengurangan kematian ibu melahirkan.

Bertempat di halaman kantor camat kemuning kelurahan selensen kecamatan Kemuning,Kabupaten Indragiri Hilir di laksakan pemberian Program Keluarga Harapan tahap pertama, bagi warga yang kurang mampu.   (16/3/2018)

Adi Darsa S.Pdi,MSi

Koordinator Kecamatan (KORCAM) PKH  Kemuning Adi Darsa,S PdI, MSI  ketika ditemui awak media mengatakan untuk Kecamatan Kemuning ada 509 kepala keluarga yang sudah menerima  PHK di Tahun 2018 ini  ,untuk penerima program keluarga harapan (PKH ).Rp 1.890.000,- ini di cairkan pada empat Tahap yang dicairkan setiap tiga bulan sekali. Tahap 1 s/d Tahap ke-3 masuk ke rekening KPM Rp 500.000 dan pada Tahap ke empat berjumlah Rp 390.000.

Lebih lanjut Adi Darsa yang juga Ketua Pendamping PKH Se-Inhil ini menjelaskan, ” program ini berasal dari   Kementrian Sosial yang penerimanya telah di tentukan oleh pusat. Adapun kriteria penerima PKH itu antara lain keluarga miskin.
Untuk data keseluruhan yang mendapat bantuan dari program keluarga harapan (PKH) se-inhil mencapai 19.085 dan se-Indonesia ditargetkan mencapai 10.000.000 kepala keluarga untuk tahun 2018 ini.pungkas Adi Darsa yang dikenal royal senyum itu.

Sementara itu Camat Kemuning Drs. Azwirzarmi MH mengatakan program keluarga harapan ini sangat membantu bagi masyarakat dan semoga program ini terus berlanjut.pungkasnya

Roy/Tarihoran