Sayembara terkait desain baru maskot Asian Games

Tidak ada komentar 966 views

maskot asian gamesJakarta,Riauandalas.com – Banyaknya Masyarakat  yang menggelar sejumlah sayembara terkait desain baru maskot Asian Games 2018, Drawa, ditanggapi positif oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Pemerintah bahkan membuka pintu bagi pemenang sayembara-sayembara independen tersebut, jika ingin berpartisipasi dalam perlombaan desain terbatas yang dibuat Kemenpora bersama Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf).

Sejak diputuskan untuk didesain kaji ulang, pengerjaan maskot tersebut terus dikebut oleh Kemenpora bersama Bekraf. Lima panelis‎ dari Bekraf telah ditunjuk untuk membuat terms of reference, persyaratan, dan penilaian, sampai Kemenpora mendapat desain yang matang. Rencananya dalam waktu tiga bulan, Indonesia sudah mendapatkan desain Drawa yang baru.

ternyata ada juga sejumlah sayembara independen yang dilakukan oleh komunitas lain sebagai bentuk ekspresi mereka untuk terlibat dalam desain Drawa.

” (Kemenpora) menggandeng Bekraf, sebenarnya sudah ada beberapa komunitas aktif yang berinisiatif untuk buat sayembara maskot. Makanya, kalaupun pemenang sayembara independen itu diikutkan dalam sayembara yang dibuat pemerintah tidak masalah, selama memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh Bekraf, dan benderanya harus komunitas atau profesi terkait. Kami tidak kaku kok,” kata Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, Rabu (13/1/2016).

Ditambahkan Gatot, sampai saat ini pihaknya masih terus berkomunikasi dengan tim panelis Bekraf. Kemenpora juga meminta agar panelis bisa secepatnya mempublikasikan soal persyaratan, termasuk soal hadiahnya.

“Persyaratan umumnya sudah ada, tetapi rinciannya masih digodok oleh tim Bekraf. Kami sudah minta secepatnya agar di-publish,” ujarnya.

“Paling maksimal memang tiga bulan karena setelah ini Bekraf juga ada kegiatan lain berkaitan Asian Games, misalnya merchandise dan suvenirnya. Mereka pun punya anggaran untuk itu.”katanya.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sayembara terkait desain baru maskot Asian Games"