Satu-Satunya Cabor Kasih Hadiah Tunai di Porkot VII Pekanbaru

Teks foto
Sekretaris 1 KONI Pekanbaru Zulkarnaen Lubis bersama Ketua Panitia Porkot Cabor Biliar ,Suprianto saat menyerahkan medali pada atlit pemenang

PEKANBARU, Riauandalas.com- Pertandingan dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) yang ikut Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII Pekanbaru 2019 terus berjalan sengit. Bahkan dari pertandingan tersebut sudah banyak Cabor yang menyerahkan mendali pada atlit pemenang. Diantaranya Cabor Biliar yang telah menuntaskan pertandingan dan menyerahkan medali pada pemenang.

Dalam Porkot VII Pekanbaru 2019 ini, Cabor biliar mempertandingkan 2 nomor, yaitu 1 nomor bola 9 putra-putri dan bola 10 ganda putra. Dimana untuk sementara pertandingan yang telah sukses dilaksanakan adalah bola 9 putra dan putri yang medalinya sudah diserahkan pada pemenang. Sedangkan untuk bola 10 ganda masih berjalan.

Menurut Ketua Cabor Biliar, Suprianto, untuk Bola 10 akan dipertandingkan hari ini yang insyaallah juga tuntas haris ini. Dimana selama pelaksanaan pertandingan berjalan lancar sesuai harapan.

“Kira sudah menyerahkan medali pada atlit pemenang khusunya untuk bola 9 putra dan putri,” katanya Ahad (8/9).

Untuk pemenang Cabor biliar bola ini di menangkan oleh atlit dari Kecamatan Rumbai Pesisir yang berhasil memborong 2 emas yaitu nomor putra dan putri. Sedangkan untuk perak untuk putri di raih oleh atlit kecamatan Suka Jadi, Perunggu, Lima Puluh dan Pekanbaru Kota. Medali Perak untuk putra di raih Rumbai Pesisir, Perunggu oleh Kecamatan Lima Puluh dan Tampan.

“Untuk juara umum sesui nomor pertandingan di raih oleh Rumbai Pesisir, mereka berhasil meraih 2 emas dan 1 perak,” jelasnya.

Lebih jauh kata Suprianto, untuk Cabor Biliar selain medali dari KONI Pekanbaru pihak panitia pelaksana juga memberikan hadiah uang tunai untuk para pemenang. Dimana hadiah tersebut merupakan ide Community Biliar Pekanbaru (CBP) yang di spinsori penuh oleh rumah biliar BC (Biliar Center) Pekanbaru.

“Jadi Cabor Biliar tidak hanya meberikan medali dari KONI Pekanbaru tapi juga berupa uang tunai untuk atlit pemenang. Kita sangat berterimakasih kepada rumah biliar BC atas dukungan ini dan diharapkan bermanfaat dan jadi penyemangat bagi atlit untuk lebih baik kedepan,” tuturnya.

Di tempat yang sama Ketua Umum KONI Pekanbaru, Anis Mursil di wakili Sekretaris 1 KONI Pekanbaru Zulkarnaen Lubis, mengakui Cabor Biliar satu-satu Cabor yang memberikan hadiah uang tunai pada atlit pemenang pada Porkot VII Pekanbaru 2019. Pasalnya pada Porkot ini tidak ada penyediaan hadiah uang tunai dan hanya medali. Sehingga apa yang dilakukan panitia Cabor Biliar sangat luar biasa.

“Ini sangat luar biasa. Selaku pengurus KONI Pekanbaru kita sangat mengapresiasi panitia pelaksana dengan program ini. Kita berharap ini bisa jadi momen atau contoh bagi Cabor lainya kedepan,” katanya.

Ia menjelaskan, untuk panitia pelaksana Cabor Biliar pada Porkot VII Pekanbaru 2019 ini KONI Pekanbaru menunjuk Komunitas CBP sebagai Penyelenggara. Hal itu menimbang adanya permasalahan yang terjadi pada kepengurusan POBSI saat ini. Dengan adanya ide yang dilakukan CBP ini merupakan salah satu program yang wajib di apresiasi dan jadi contoh baik bagi komunitas lain dalam memajukan atlit.

“Yang pasti kita sangat berterimakasih kepada CBP yang telah menjalankan pertandingan dengan sukses. Tambah lagi pertandingan ini berjalan sangat meriah sesuai harapan. Kira berharap kesuksesan ini juga memberikan dampak positif pada atlit untuk lebih baik lagi,” harapnya.(dre)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Satu-Satunya Cabor Kasih Hadiah Tunai di Porkot VII Pekanbaru"