Satu Jam Bersama Pjs Bupati Masrul Kasmy di RSLL Sapa Masyarakat Rohul

example banner

Teks foto Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy bincang-bincang program “Satu  Jam Bersama Pjs Bupati Rohul” di Studio RSLL Kantor Diskominfo Rohul

PASIR PANGARAIAN- Agar bisa dekat dan dengarkan aspirasi masyarakat, Pjs Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs H. Masrul Kasmy M.Si memanfaatkan media Pemerintah Daerah, Radio Swara Lima Luhak (RSLL) dengan menyapa masyarakat Rohul.
Dalam bincang-bincang program “Satu  Jam Bersama Pjs Bupati Rohul” di Studio RSLL lantai II Kantor Diskominfo Rohul, Senin (19/10/2020) sore, didampingi Kadis Kominfo Rohul Drs.Yusmar.M.Si, Sekretaris Diskominfo Zulfikri.S.Sos M.Si, Kabid PIKP Diskominfo Rohul H. Erwan SP M.Agric, Kasi Informasi Yeni  Pasbio .S.Pi, Kasi Tata E-Governmen Darwis.S.Ikom dan Staff RSLL.
Bincang-bincang bersama Pjs Bupati Rohul dipandu penyiar RSLL Ade Irma Suriana berlangsung dinamis dan interaktif. Bincang bincang selama 1 jam terkait dengan profile, program Pjs Bupati Rohul dan pengembangan potensi-potensi Rohul kedepannya yang mendapat respon positif dari masyarakat.
Pendengar setia RSLL, Bahren warga DU C, dan Tresno warga Wonosri, mereka ucapkan selamat datang ke Rohul kepada Pjs Bupati. Dalam dialog interaktifnya, mereka mengapresiasi program Pjs Bupati yang menggiatkan program Gerakan Shalat Subuh Berjemaah (GSSB).
Bupati Masrul Kasmy mengaku, bahwa  Kabupaten Rohul berjuluk Negeri Seribu Suluk memang dengan nuansa agamisnya cukup tinggi dan masyarakatnya identik dan mudah dalam bersilaturrahmi tanpa ada perbedaan dalam hal apapun.
“Negeri seribu suluk nuansa agamisnya cukupnya tinggi, kemudian masyarakatnya senang bersilturrahmi, tidak ada perasaan berbeda dalam hal apapun. Ini bukan sebuah keterpaksaan, karena saya seorang Pamong, sudah di didik di akademi pemerintahan, dididik orang tua, jadi dengan cara seperti ini efektif mendekatkan diri dengan masyarakat,” kata Masrul Kasmy
Tambah Pjs Bupati, bila istilah urang awak menyebutnya Palapau, Pasurau, Pagurau, kita orang melayu ini senang bersilaturrahmi, makan-makan,l dan itu simbol melayu. Kemudian Pasurau, simbol orang senang beribadah. Bila pagurau itu tidak semua dengan cara formal, terkadang lambaian orang pemimpin itu membuat masyarakat itu luluh.
“Simbol kedekatan itulah yang ingin kita bangun dan itu kelebihannya, insyaallah pemimpin kita kedepannya body lengt, semangat mudah berteman, jadi satu step bisa menyelasaikan maslalah,” ujarnya.
Masih dibincang-bincang, selain menggalakkan Program GSSB, Masrul  Kasmy kedepannya juga giatkan sosialisasi melalu media, baik radio, televisi dan medsos. Namun Medsos yang sehat dan konstruktif, yang bermanfaat mengenalkan produk Rohul seperti, Gulo Onou (Gula Aren_Red), ke seluruh dunia agar terkenal.
“Saya bertekad mengundang TV nasional dalam program Bolang, ada produk makanan, objek wisata yang diangkat dan ingin kita “jual” dalam konotasi yang positif menjual daerah untuk mengambil potensi itu untuk pengembangan ekonomi masyarakat,” ucapnya
Usai bincang- bincang di RSLL, Pjs Bupati Bupati Rohul Masrul Kasmy  mengatakan, melalui dialog interaktif ini  mendapat respon positif dari masyarakat.
“Alhamdulillah, respon masyarakat luar biasa. Tadi saya katakan ada kerinduan dan sentuhan-sentuhan kita, ini sebuah metode jangan kita lihat bahwa hari ini pemerintahan itu hanya bekerja dalam aspek pemerintahan saja, namun lebih dari itu,” ungkapnya
Tambah Pjs Bupati lagi, informasi itu berkembang cepat, Alfin Topler ahli Informasi dunia mengatakan siapa yang menguasai informasi dia akan menguasai dunia. Hari ini dengan berbagai hal yang kita sampaikan agar orang lebih tau kondisi riil dan faktual, sehingga ada suasana yang diperbaikai oleh masyarakat. (Adv/ Pemkab Rokan Hulu)