Satlantas Polres Rohul Gencar Lakukan Razia di Kawasan Tertib Lalulintas

ROKAN HULU,Riauandalas.com – Personil Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Rokan Hulu (Rohul), sejak sepekan ini gencar razia kendaraan bermotor (ranmor) melalui operasi giat ruron di Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) jalur dua Jalan Tuanku Tambusai, depan Masjid Islmaic Centre (MAIC) Rohul.

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting melalui Kanit Laka Satlantas Polres Rohul, IPTU Effendi Lupino SH, Selasa (14/1/2020) mengatakan, operasi itu dilakukan sesuai intruksi pimpinan untuk menjaring ranmor yang tidak melengkapi komponen kendaraan.

“Bagi pengendara ranmor yang tidak melengkapi komponen kendaraan, baik pajak kendaraan mati, tidak lengkapi surat kendaraan, SIM juga kelengkalan ranmor lainnya maka kita kaan tindak tegas dengan memberlakukan tilang di tempat,” kata IPTU Effendi Lupino, sebagai perwira yang memimpin operasi rutin di KTL.

Saat ditanya tilang terbanyak yang dilakukan personil Satlantas dalam operasi rutin di KTL, Lupino mengakui, terbanyak terjaring yang pengendara sepeda motor yang tidak melengkapi komponen kendaraan, plat nomor, pajak kendaraan mati, tanpa mengenakan helm, san tanpa dilengkai kaca spion.

“Ada dari kalangan masyarakat termasuk pelajar. Bagi pengendara yang melanggar aturan, maka kita berlakukan tilang di tempat. Ada juga sebagian pengendara yang dapatkan teguran,” jelas Iptu Effendi Lupino.SH
***(Alfian Tob)