Satlantas Polres Rohul Gelar Safety Riding Bersama Komunitas YNCI Riau 

example banner

ROKAN HULU, Riauandalas.com –  Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Rokan Hulu  (Rohul) melaksanakan giat Dikma Lantas dan Millenial Round Safety Festival bersama Komunitas Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Provinsi Riau di lapangan taman kota kelurahan Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau Sabtu (26/01/2019) malam.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat lantas Polres Rohul AKP Irnanda Oktora S.IK M.IK, dàn seluruh anggota Satlantas Polres Rohul , Sedangkan ketua panitia Lurah Pasir Pengaraian Mukhlis SE, juga tampak hadir dalam kegiatan tersebut  Kasat Intel Polres Rohul AKP Edi Sutomo dan Ketua YNCI Riau.

Kegiatan Dikmas lantas & Millenial Road Safety Rinding ini diikuti puluhan anggota komunitas YNCI Riau dan Komunitas Rohul dengan berbagai informasi kegiatan safety riding dalam peningkatan Keselamatan tentang Undang Undang Lalu lintas No 22 tahun 2009.

Kasatlantas Polres Rohul AKP Irnanda Oktora mengatakan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memberikan sosialisasi tentang keselamatan dan tertib berlalu lintas di jalan serta memberikan pemahaman tentang Road Safety Rinding Perilaku berkendara yang dapat membuat terhindar dari masalah kecelakaan baik yang disebabkan oleh orang lain atau oleh diri sendiri dan merupakan pendekatan Intelektual tentang bagaimana cara berkendara dengan selamat,aman, efisien,dan bertanggung jawab.

“Kita juga menyampaikan tentang
kelengkapan safety riding dan memberikan contoh serta praktek safety riding di lapangan dan pengetahuan tentang rambu rambu lalulintas,” katanya.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan itu, para peserta dapat menjadi contoh berkendaraan yang baik di jalan raya dan diharapkan para peserta juga menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas kepada pengguna jalan lainnya agar tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.

Selain itu, pihaknya juga berharap dari kegiatan itu bisa memberi tahukan
Kepada Club motor yang ada di wilayah Rohul dan daerah lainnya bahwa membawa kendaraan itu berbahaya jika tidak mematuhi aturan berlalu lintas meski kecelakaan tak dapat di hilangkan namun resiko dapat di minimalisir hingga sekecil mungkin ” harapnya.

Kasat berharap dari hasil giat Dikmas lantas & Millenial Round Safety Festival ini, hendaknya agar anggota Club motor yang ada di Rohul dan daerah lainnya dapat mengetahui dàn memahami tentang aturan berlalu lintas serta pentingnya keselamatan dijalan raya sehingga dapat terwujud dan terpeliharanya Kamseltibcar lantas untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunnya tingkat Fatalitas korban laka serta dapat terbangunnya budaya tertib berlalulintas untuk menuju Rokan Hulu tertib dalam berlalu lintas ” Stop Pelanggaran,Stop Kecelakaan, dan Keselamatan untuk kemanusiaan ” Pungkasnya.
***( Alfian Tob).