Satlantas Polres Rohul Ajak Masyarakat Tertib Berlalulintas Dan Disiplin Pakai Masker

example banner

ROKAN HULU, Riauandalas.com- Satlantas Polres Rokan Hulu mengajak masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan disiplin memakai masker, sebagai upaya mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Rohul, AKP Andriyanto S.Kg S.IK melalui Kanit Regident Iptu Efendi Lufino SH saat menggelar razia rutin di
Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) di jalan Tuanku Tambusai, Rabu (16/9/2020) Pagi

Iptu Efendi Lufino juga memberikan wejangan mengenai pentingnya adaptasi kebiasaan baru dengan langkah 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).
“Bagi pengguna jalan yang tidak memakai masker kami ingatkan untuk disiplin memakai masker, agar bisa melindungi diri, selain itu juga harus mematuhi protokol kesehatan demi untuk melindungi keluarga dan orang lain dari paparan virus Covid-19, dan yang tidak kalah penting adalah tertib berlalu lintas, agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Efendi Lufino menjelaskan, pihaknya akan memberikan imbauan kepada masyarakat dengan pendekatan humanis, sehingga pesan yang disampaikan bisa diterima.

Sementara Kapolres Rohul, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat S.IK MH mengapresiasi jajarannya yang terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurutnya, sosialisasi penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, sangat penting dilakukan kepada semua kalangan masyarakat, apalagi  tempat kerumunan orang banyak, sehingga diperlukan kesadaran tinggi terkait penerapan protokol kesehatan.

“Sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan 3M terus kami lakukan. Semoga dengan kedisiplinan dan kesadaran kita bersama, dapat membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” Pungkasnya.
***(Alfian Top)