Sampah Berserakan Di Tepi Jalan Lintas Rohul Bau Busuk Menyengat‎.

58sampah-busuk-didesa-rambah

Rokan Hulu , Riau Andalas.com– Setiap warga yang melintas di jalan simpang D tepatnya di jalan lurus harus menutup hidung, bau busuk sangat mengganggu, sejumlah Warga yang melintas mengeluhkan tumpukan sampah berbau busuk menyengat, persis di pinggir jalan lintas di dekat Simpang SKPD Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir. Meski sudah lama, namun terkesan dibiarkan oleh pemerintah.

 

Sampah organik dan non organik berbau busuk ini juga dikeluhkan oleh sejumlah warga Rambah Hilir. Warga menilai sampah terkesan dibiarkan pemerintah hingga berserakan ke badan jalan.bahkan ada bangkai sisa ayam potong yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

 

Warga setempat mengungkapkan, sampah dari limbah rumah tangga itu dibuang oleh pengendara mobil dan pengendara sepeda motor. Termasuk, pedagang dari pekan yang kebetulan melewati jalan sepi tersebut.

 

“Sampah-sampah ini sengaja dibuang pengendara roda dua dan mobil yang lewat,” ungkap Sihombing, warga Rambah Hilir yang merasa terganggu dengan sampah berbau busuk tersebut.

 

Warga Rambah Hilir lainnya meminta pemerintah daerah dan pemerintah Desa Rambah segera membersihkan lokasi, termasuk membuat tanda larangan dan ancaman denda bagi masyarakat yang masih membuang sampah di sana.

 

Sementara itu, Kepala Desa Rambah, Herman Hadi, membenarkan adanya tumpukan sampah busuk di pinggir jalan di Desa Rambah.

 

Diakuinya, pinggir jalan lintas itu sudah jadi tempat pembuangan sampah oknum pengendara mobil dan sepeda motor yang lewat sudah sejak lama. “Orang mobil yang lewat itu yang buang. Sudah kita koordinasikan ke dinas TRCK Rohul,”

 Namun ketika wartawan media ini mencoba menghubungi Dinas TRCK hp nya aktif tapi tidak diangkat mungkin beliau sedang sibuk sampai berita ini di unggah belum ada yang mengaku bertanggung jawab terkait bau busuk itu ( Alfian)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sampah Berserakan Di Tepi Jalan Lintas Rohul Bau Busuk Menyengat‎."