Sambut Idul Adha, Walikota Wacanakan Takbiran Besar-Besaran

example banner

IklanFir-Ayat

PEKANBARU, Riau Andalas.com-Sambut hari raya Idul Adha 12 September mendatang, Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT wacanakan gelar malam takbiran besar-besaran tingkat Kota Pekanbaru.

Malam takbiran Idul Adha tersebut, wacananya juga akan dimeriahkan dengan pelaksanaan pawai keliling di Kota Pekanbaru, yang penyelenggaraanya juga diikuti oleh kelurahan se Kota Pekanbaru.

Menurut Ketua LPM Kelurahan Tangkerang Timur Menhori, pelaksanaan pawai takbir tersebut hampir sama dengan pelaksanaan takbir Idul Fitri sebelumnya, dimana setiap kelurahan akan menampilkan kendaraan pawai sesuai medifikasi masing-masing kelurahan yang intinya bernuansa islam.

“Sebelumnya lurah pernah menyampaikan ada penyelanggaraan pawai takbiran untuk Idul Adha depan, mudah-mudahan berjalan lancar seperti sebelumnya,” kata Menhori.

Untuk Lurah Tangkerang Timur sendiri katanya, persiapan sudah mulai digesah. Dimana sebelumnya juga sudah dipersiapakan lurah.

“Beliau juga telah menyampaikan kepada kita akan mempersiapkan untuk kegiatan pawai takbir ini,” ujarnya.

Sementara Lurah Tangkerang Timur Zaiful SSos mengaku, belum ada persiapan untuk pelaksanaan Pawai takbir menyambut Idul Adha. Karena selain belum ada intruksi juga belum ada arahan dari Pemko Pekanbaru.

“Kita belum ada persiapannya, karena belum ada informasi pasti terkait pelaksanaan pawai takbir untuk malam Idul Adha mendatang,” tutur Zaiful.(dri)***