Sambut Hari Pers Nasional,Anggota Kodim Lamongan Ikut Mendonorkan Darahnya

LAMONGAN, Riau Andalas. com – Alun-alun Lamongan lagi-lagi dipenuhi oleh anggota TNI, Polri dan Masyarakat, dalam rangkamenyambut Hari Pers Nasional 2017 anggota Kodim Lamongan ikuti kegiatan donordarah yang di selengarakan oleh rekan pers Kab Lamongan, Jumat (17/2).

Dengandiikuti sekitar 50 orang yang terdiri dari perwakilan anggota Kodim 0812Lamongan, yang sangat ikhlas dan senang hati untuk mendonorkan darahnya sebagaiwujud kemanusiaan terhadap sesama.

Salahsatu anggota Kodim serma M Ali menyampaikan jangan takut-takut untuk berdonordarah, karena melalui donor darah, Setetes darah kita sangat Berarti untukmenyelamatkan nyawa orang lain. Memberikan suumbangan tidak hanya dengan materimelainkan dengan darah kita pun bisa kita sumbangkan.Keuntungan donor darah itusendiri sangat banyak manfaatnya terutama bagi mereka yang sangat membutuhkandarah.

Menurutserma M Ali, Dengan adanya donor darah itu diharapkan dapat membantu mengatasikekurangan persediaan darah di rumah sakit maupun di Palang Merah Indonesia(PMI) khususnya di Kab Lamongan. Setiap tetes darah yang disumbangkan tidakhanya memberikan manfaat bagi yang menerima donor, tetapi juga memberikanmanfaat kesehatan bagi pendonor darah tersebut. Di saat melakukan donor darahmaka tubuh pendonor akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinyamemproduksi darah – darah yang baru.

“Setetes darah sehat laksana setetes air kehidupan yangmampu menyelamatkan jiwa orang lain. Setetes darah yang disumbangkan akansangat berarti bagi kondisi kesehatan seorang pasien yang membutuhkan bantuandarah untuk keperluan kesembuhan penyakit seseorang dalam hal ini untukmembantupengobatan.”Jelas serma M Ali. (Penrem 082/CPYJ).