Sambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke 56 Kejari Rohul Musnahkan BB Narkoba,

example banner

KEJARI BB PIDUM 2

Rokan Hulu, Riau Andalas.com – Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-56 yang bertepatan Jumat 22 Juli 2016 mendatang, Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hulu (Rohul) gelar donor darah, serta berbagai lomba juga pemusnahan barang bukti Narkoba, Senin (18/7/2016) siang.

Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah kerjasama dengan RSUD Pasir Pangaraian, dihadiri Kajari Rohul Syafiruddin SH,MH, Ketua Pengadilan Negeri Pasir Pangaraian, Sahrudi, Kasat Narkoba Polres Rohul AKP Dasril, Kasi Pidsus Nico Fernando, Kasi Pidum, serta para Jaksa dan Staff Kejari Rohul lainnya.

 

Kajari Rohul Syafiruddin disela-sela pemusnahan barang bukti narkoba mengatakan, hasil dari bhakti donor darah nantinya disumbangkan untuk masyarakat melalui RSUD Pasir Pangaraian.

 

“Kegiatan yang kita gelar, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Kejari Rohul di Hari Bhakti Adhyaksa setiap tahunnya,” kata Syafiruddin.

 

Kata Kajari lagi, beragam lomba juga dilaksanakan pihak Kejari tahun ini, seperti bola volly, tenis meja, domino atau gaple, jalan santai, dan lainnya. Selain itu, di hari sama juga digelar pemusnahan barang bukti narkotika, dari perkara pidana umum.

 

Dalam pemusnahan yang dolakukan pembakaran Narkoba jenis daun ganja kering 4,292,93 gram (4,2 kg), 41,82 gram sabu, dan 42 butir pil ekstasi dari pengungkapan 58 perkara pelimpahan dari jajaran Polres Rohul ke Kejari Rohul yang sudah inkrah.

 

Pemusnahan barang bukti, dilakukan pembkaran oleh Kajari, bersama Ketua PN, Kasat Narkoba, Kasipidum, Kasipidsus, serta perwakilan tokoh masyarakat. Puncak Hari Bhakti Adhyaksa ke-56 akan digelar Jumat (22/7/2016) mendatang, Kejari Rohul juga akan gelar Anjangsana (mengunjungi) anak-anak Panti Asuhan dan Panti Jompo, lalau penyerahan bantuan berupa tempat tidur pasien sebagai sumbangsih terhadap dua Puskesmas binaan Kejari Rohul.

 

“Sesuai motto Hari Bhakti Adhyaksa ke-56, Jaksa bertugas di Kejari Rohul punya integritas tinggi, lebih profesional dan disiplin, sehingga mumpuni dan mandiri ke depan. Saya juga mengajak awak media, ikut memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa, seperti meramaikan pertandingan bola volly dan gaple,” ungkap Kajari. (Alfian)