Sambut Bulan Suci Ramadhan, Masyarakat Ujung Batu Menggelar Lomba Pacu Sampan

ROKAN HULU, Riau Andalas. com – Dalam menyambut datangnya bulan suci 1438 Hijriah tahun 2017 ini, Masyarakat Ujung Batu kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akan menggelar kegiatan Balimau Cono dan sekaligus lomba pacu sampan yang akan dilaksanakan pada 21 Mei 2017 mendatang di Pantai Golagah Indah Sungai Rokan Desa Suka Damai.

 

“Insya Allah dalam menyambut Ramadhan tahun ini, kita akan menyelenggarakan balimau cono sekaligus lomba pacu sampan,” ungkap ketua Umum Pelaksana Fisman Hendri, S.Hut didampingi ketua harian, Doni Nopianto, S.Pd, Ahad (14/5/2017).

 

Dikatakan Fisman, kegiatan pacu sampan ini nantinya akan dilaksanakan selama 4 (empat) hari dengan hadiah untuk juara pertama, Rp.3 Juta, kedua Rp.2 Juta dan juara ketiga Rp.1 juta dengan masing-masing memperoleh trofi. “Panitia membuka pendaftaran mulai 11-21 Mei 2017 mendatang dengan uang pendaftaran Rp100 per timnya,” kata Fisman yang juga Camat Ujung Batu ini.

 

Panitia, kata Fisman menyediakan sampan dan pendayungnya, sehingga peserta tinggal berloma saja dengan kategori yang diperlombakan, satu sampan dengan dua orang.

 

“Pembukaan nanti Insya allah dihadiri langsung Pak Suparman dan Pak Sukiman beserta jajarannya, Anggota DPRD Rohul Dapil 4, serta Pemerintahan kecamatan Ujung Batu serta desa se-kecamatan Ujung Batu,” ucapnya.

 

Melalui lomba Balimau Cono dan lomba pacu sampan ini, Fisman berharap kegiatan ini dapat dijadikan icon Pariwisata di Negeri Seribu Suluk Rokan Hulu.
**( Alfian.)
Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau
bisa invite PIN Riauandalas.com: 5B972C08
(mohon dilampirkan data diri Anda)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sambut Bulan Suci Ramadhan, Masyarakat Ujung Batu Menggelar Lomba Pacu Sampan"