Sahbandar Bagan SiapiApi Menggelar Bersih bersih Laut

ROKAN HILIR Riauandalas.com – Sahbandar Bagan SiapiApi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Menggelar gerakan bersih bersih laut dan pantai dalam Rangka Hari Perhubungan Nasional Se Indonesia.

Gerakan Bersih Laut Dan Pantai Itu Di PusatKan Di Pelabuhan Oliong TepatNya Di Jalan Pelabuhan Baru, Kamis 12 September 2019, Sekira Pukul 07.00 Wib Pagi Tadi.

Tampak Sinergitas Sahbandar Bagan SiapiApi Yang Turut Juga Hadir Kasat Airud, Posal Karantina,Perusahaan, pelayaran,Buruh pelabuhan DanUstad jefri Melakukan Bersih Laut Dan Pantai Itu.

Sahbandar Bagan SiapiApi Ini Berserta Rombongan Pembersihan Sampah tersebut Diawali Dari Pelabuhan Oliong hingga Di Tepi Pantai, Setelah Dikutip Sampahnya Di masukan kedalam tempat, lalu dibawa Dengan menggunakan Operasional Mobil Sahbandar Menuju Ke TPA .

kepala Sahbandar Bagan SiapiApi, Safrizal Mengatakan Program Bersih Sampah Itu Dilakukan Merupakan Agenda Serentak Se Indonesia, Selain Itu katanya, salah satu peran Menteri Untuk Pecahkan Rekor Muri.

“kita Dari Pukul 06,30 Wib Pagi Sudah Berkumpul Dilokasi ini Untuk membersih-bersih sampah Yang pada umumnya di Wilayah laut Dan Pantai, Karena Kegitan Ini Secara Serentak Dilaksankan Se Indonesia,”Katanya.

Safrizal Menyebutkan, Pihak nya Bersama Rombongan Langsung Turun Kelapagan bersih-bersih Sampah, melainkan juga untuk menertibkan agar sampah laut Dan Pantai itu tidak berserak-serak Dan Dibuang pada tempatnya.

“Bersih-bersih laut dan pantai ini kita lakukan tadi mengutip Sampah-sampah, sampahnya Kita Masukan kedalam timba atau kedalam pelastik lalu kita masukan ke Mobil Untuk Di bawa Ke TPA, Bahkan Tadi juga kami naik keatas kapal mengutip sampah yang ada Didalamnya,”Ucap Safri Dilokasi Pelabuhan Oliong.

Dia berharap, masyarakat dan para nelayan membuang sampah harusnya pada tempatnya, Lantaran kelastarian laut dan pantai itu Diiringi Dengan Kebersihan. Dia menambahkan, paling tidak sampah-sampah tersebut Sebelum dibuang Kesembarangan tempat, lebih baik dikumpulkan kedalam Timba Atau kedalam pelastik.

“Setelah dikumpulkan sampah itu, tentunya bisa dibuang ketempat sampah yaitu TPA, jadi harapan kita lagi kepada masyarakat buanglah sampah pada tempatnya agar laut dan pantai kita Indah,”TandasNya.(Said)***

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sahbandar Bagan SiapiApi Menggelar Bersih bersih Laut"