Safari Ramadhan, Plt Bupati Sampaikan Ini di Rantau Selatan

LABUHANBATU, Riauandalas.com-Walaupun dalam keadaan puasa tapi semangat kita dalam beribadah akan terus kita tingkatkan, apalagi janji beliau begitu banyak pahala-pahala baik wajib maupun sunnat yang kiranya dapat kita kejar di bulan suci ramadhan ini.

Demikian antara lain disebutkan Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe dalam arahannya pada Acara Kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu ke wilayah Kecamatan Rantau Selatan yang dilaksanakan di Masjid Raya Al Ikhlas Ujung Bandar Rantauprapat, Jum’at (17/5/2019) malam yang diawali dengan sholat Isya, Tarawih dan Witir berjama’ah.

Menurut Andi Suhaimi, Ini adalah yang ke-6 kecamatan kami melaksanakan safari ramadhan, saya tahun ini membuat suatu inovasi yang mana biasanya tim yang datang ke kelurahan masing-masing, tapi hari ini saya mengumpulkan disuatu tempat yaitu di ibukota kecamatannya, Alhamdulillah bapak-bapak yang mendapatkan bantuan tidak terpotong sesenpun, hari ini utuh uangnya didapatkan.

Kalaulah kami kiranya datang ketempat bapak tentu bapak menyiapkan makanan seperti ini, bapak-bapak membuat hidangan yang cukup baik, saya yakin uangnya dari yang kami beri itu, apalagi di daerah pantai, didaerah desa-desa yang jauh otomatis kita makan berbuka puasa disana, tapi hari ini saya menginginkan uang itu utuh, bisa digunakan untuk kemakmuran masjid, itu makanya hari ini saya kumpulkan disini dan semua kecamatan seperti ini saya laksanakan.

Uang  yang kita berikan sebanyak Rp.8 Juta ini bukan uang kami, ini adalah uang masyarakat/uang rakyat/uang APBD dan kembali kepada bapak-bapak, anak-anak yatim piatu yang hari ini mendapatkan bantuan dari Pemkab sebanyak 1.691 orang dan Rantau Selatan ini mendapatkan 226 orang dan perkepala/per anak yatim mendapatkan Rp.300 Ribu, itupun uang APBD, saya hanya diberi Allah suatu kebaikan untuk menyampaikannya, begitu juga bantuan-bantuan kepada masjid/musholla yang baru disampaikan tadi, itu uang APBD semuanya, jelas Andi Suhaimi.

“Saya sudah 3 tahun mengikuti safari ramadhan, yang seyogianya uang yang diberi Rp.8 Juta itu habis untuk biaya makan para tamu yang datang berbuka puasa, tapi hari ini bapak itu tidak terpotong sesenpun, mudah-mudahan itu bisa bermanfaat untuk kemakmuran masjid-masjid yang ada di Kabupaten Labuhanbatu”, ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Andi Suhaimi menghimbau, Ayo sama-sama terus kita tingkatkan ibadah puasa kita kepada Allah SWT, jadikan puasa ini  puasa yang terbaik dalam kehidupan kita selama kita hidup dibumi ini, Allah memberi kemudahan buat kita, Allah masih memberikan nafas  buat kita, sepereti apa yang disampaikan ustadz Bukhori, oksigen yang kita hirup, yang Cuma-Cuma pada hari ini, kalaulah kita bayar terlalu besar untuk dibayar kepada Allah SWT, nikmatnya tidak bisa kita hitung dengan suatu perkataan tetapi ayo sama-sama terus kita tingkatkan ibadah kita di bulan suci ramadhan ini, saya yakin kita nantinya menjadi hamba-hamba Allah yang mulia didepan beliau dan insya Allah akan menjadikan ibadah-ibadah kita kedepan lebih baik lagi.

Acara Safari Ramadhan yang turut dihadiri Sekdakab Ahmad Muflih, Ketua MUI Labuhanbatu, Asisten, Staf Ahli dan sejumlah Kepala OPD serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Hasibuan Andi Suhaimi ini dihiasi dengan pemberian bantuan uang kontan kepada 7 Masjid dan 2 Musholla, masing-masing menerima bantuan sebesar Rp.8 Juta ditambah dengan Jam digital, Dispenser, Al Qur’an dan berbagai jenis buku kisah agama, kutbah jum’at dan surat yasin.

Kemudian Pimpinan PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat H. Sujendi dalam kesempatan itu menyerahkan bantuan berupa 1 buah Facum Cleaner kepada Ketua Badan Kemakmuran Masjid Raya Al Ikhlas Ujung Bandar Rantauprapat H. Khoirul Dalimunthe untuk dimanfaatkan membersihkan hambal sejadah masjid dan disaat yang sama juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Hasibuan Andi Suhaimi atasnama Pemkab Labuhanbatu menyerahkan bantuan atau santunan kepada 226 orang anak yatim/piatu di wilayah Kecamatan Rantau Selatan yang diserahkan secara simbolis kepada 12 orang anak yatim.

Sebelumnya, Ketua BKM Raya Al Ikhlas Ujung Bandar Rantauprapat H. Khoirul Dalimunthe dan Camat Rantau Selatan Marsono, S.Sos dalam sambutannya senada mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Plt. Bupati Labuhanbatu beserta rombongan Tim Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu yang telah mengunjungi Kecamatan Rantau Selatan dan Masjid Raya Al Ikhlas untuk bersilaturrahmi dengan jamaah dan masyarakat didaerah ini sekaligus memberikan bantuan dan santunan.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Safari Ramadhan, Plt Bupati Sampaikan Ini di Rantau Selatan"