Safari Ramadhan berlanjut Bupati Yopi Kunjungi Empat Masjid Dalam Sehari

RENGAT, Riau Andalas. com – Setelah sehari sebelumnya berkunjung dan bersilaturahmi bersama masyarakat Kecamatan Batang Cenaku, hari ini, Minggu (18/6/2017) Bupati Inhu H Yopi Arianto kembali melanjutkan kegiatan safari ramadannya. Bahkan, dalam sehari, bupati termuda di Provinsi Riau ini berkesempatan mengunjungi empat masjid yang berada di dua Kecamatan.

Kunjungan pertama adalah Masjid Nurul Islam, Desa Pasir Kemilu Kecamatan Rengat. Menggandeng Bank Mandiri Cabang Rengat, dalam silaturahmi itu Bupati Inhu H Yopi Arianto menyerahkan bantuan seribu paket sembako senilai 50 juta rupiah kepada warga masyarakat. Bantuan tersebut merupakan wujud kemitraan Bank Mandiri Cabang Rengat bersama Pemerintah Kabupaten Inhu.

Usai menyerahkan simbolis sejumlah bantuan, Bupati Yopi kembali melanjutkan kegiatan safarinya untuk bersilaturahmi bersama masyarakat Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat. Sebelumnya, bersama Plt Sekda Inhu Hendrizal serta beberapa pejabat, Bupati Yopi juga bersilaturahmi sekaligus melaksanakan shalat Ashar berjamaah di Masjid Nurul Amal, Pematang Reba.

Berlokasi di halaman Kantor Desa Talang Jerinjing, dalam kunjungan itu bantuan sebanyak seribu paket sembako juga turut diberikan kepada warga masyarakat. Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dan kerjasama antara Pemkab Inhu dan PT Swakarsa Sawit Raya (SSR) Talang Jerinjing.

Sekitar pukul 16.30 Wib, Bupati beserta rombongan bertolak kembali menuju Kecamatan Rengat untuk hadir dan bersilaturahmi dalam gelaran buka puasa bersama masyarakat dan jamaah Masjid Jamik.

Alhamdulilah, seharian ini saya bersama rombongan dapat bersafari di empat masjid sekaligus bersilaturahmi dengan ribuan masyarakat. Sampai-sampai sejak siang hingga saat ini saya belum sempat untuk mandi,” ujar Bupati Yopi disertai gelak tawa para jamaah shalat Isya dan tarawih Masjid Al Ikram, Desa Pasir Kemilu yang menjadi lokasi terakhir kunjungan safari Ramadan hari itu.

Menurut Bupati, sebagai bagian dari masyarakat kunjungan safari yang dilakukannya semata-mata hanya untuk beribadah, bersilaturahmi sekaligus untuk melihat langsung perkembangan pembangunan. “Saya berharap, jalinan silaturahmi ini dapat terus kita pelihara dengan sebaik-baiknya, jelas Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Yopi juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga kerukunan serta tidak mudah terpancing dengan berbagai isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Kedepan, lanjut Bupati Pemkab Inhu akan terus berupaya untuk melanjutkan serta meningkatkan pembangunan termasuk berbagai fasilitas dan pelayanan bagi masyarakat.

**   js .

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau
bisa invite PIN Riauandalas.com: 5B972C08
(mohon dilampirkan data diri Anda)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Safari Ramadhan berlanjut Bupati Yopi Kunjungi Empat Masjid Dalam Sehari"