Saat Berbuka Puasa Listrik Selalu Padam Ratusan Massa Di Ujung Batu Rokan Meradang,Ini Kata Manager PLN

ROKAN HULU, Riau Andalas. com  – sudah dua hari selama bulan Suci Ramadhan  setiap kali Pas berbuka dan akan menunaikan ibadah sholat magrib  arus listrik PLN  berturut turut padam di wilayah Rokan Hulu (Rohul),Provinsi Riau hingga spontan menimbulkan kemarahan ratusan warga tanpa di komandoi  masyarakat ujung batu dan sekitarnya menggelar aksi minggu (28/05/17) pukul 20 00 wib.

Manager PT PLN Pasir Pengaraian, David mengirimkan jawaban via WA ke media ini, ‎Menurutnya, ada gangguan jaringan yang menyebabkan mesin mesin PLN trip (padam) dan Black Out (padam total), sehingga perlu waktu untuk menormalkannya kembali harus disinkronkan antara mesin PLTD di Tanjung Belit dengan Mesin PLTD Sungai Kuning.

“Iya pak, kami atas nama PT PLN menyampaikan permohonan maaf yang sebesarnya karena gangguan terjadi saat masyarakat berbuka puasa, ini merupakan gangguan jaringan yang menyebabkan mesin mati,”kata David.

Disebutkannya, saat petugas PLN mau mensikronkan kedua mesin PLTD tersebut ada masalah lain yang menyebabkan Feeder (mesin pengantar) arus Pasir Pengaraian dan Ujung Batu belum masuk, namun saat mau dimasukkan mulai marah dan anarkis, sehingga tidak mengizinkan petugas PLN menormalkan mesin.

“Saat petugas kita bekerja mau menormalkan dan mensikronkan mesin PLTD Tanjung Belit dan Sungai Kuning, masyarakat mulai marah dan anarkis mau membakar mesin di PLTD Sungai Kuning, mereka tidak izinkan kita menghidupan mesin,”tandas David.

David mengakui akibat aksi warga yang marah dan anarkis membuat petugas PLN saat ini trauma untuk bekerja, sehingga pekerjaan penormalan menjadi terganggu sehingga otomatis juga mengganggu pelayanan PLN kepada masyarakat.

“Sekarang ini arus listrik mau coba kita normalkan pak, cuma anggota daya sudah dihajar bagaimana kita mau kerja pak,” kata David. ***( Alfian)