Rumah Suluk Ibadah Bercampur Aduk Kantor Penghulu Pulau Jemur,Penerangan Listrik Juga Tidak Ada.


Rokan Hilir, Riau Andalas Com-Wilayah Kepenghuluan Pulau Jemur, Tepat nya Di kampung Bandar kaya Rt 1 RW 4 yang areal nya masih satu hamparan dengan Panipahan Ini, hingga kini belum merasakan nikmat nya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Jangankan Bantuan terakomodir dengan maksimal, sedangakan Kantor Penghulu saja untuk kepenghuluan Pulau Jemur Ini Tidak Memiliki.padahal kantor penghulu ini adalah merupakan penting bagi pelayanan masyarakat.apa lagi pelayanan bukan berbentuk administrasi saja akan tetapi banyak hal yang akan di lakukan.


Miris nya lagi,untung ada rumah Suluk yang biasa dikenal sebagai tempat ibadah dan mengaji dijadi kan sebagai kantor Penghulu.

‘Kantor kita pun masih di rumah suluk gimana ada bantuan dari pemetintah,itu pun saya balut dengan baleho supaya warga tau bahwa itu tanda kantor pelayanan masyarakat,”Kata Penghulu Pulau Jemur M Jamil Kepada Riau Andalas Com Di Pelabuahan Holiong Bagan SiapiApi Jum’at 16 Agustus 2019,Sikira Pukul ,09,30 Wib Pagi Ini.


Di jelaskan Jamil, Rumah Suluk Itu Juga Baru beberapa lama Dibangun di buat dari bahan kayu. Dia mengatakan rumah suluk itu bukan saja ditempati ibadah melankan tempat anak didik Paud Dan Anak Didik TK menghabiskan waktu belajar Dan Mengajar.

“Kadang-kadang Kasihan kita melihat anak didik ini belajar di ruangan kantor kita, gimana mau dibilang lagi, untung ada rumah suluk ini,”Ucap Nya.

M Jamil yang Sudah Menjabat sebagai Datuk Penghulu selama Dua Tahun Setenga ini. Sangat prihatin melihat kondis daerah yang ia pimpin, lantaran selain Belum Memilik Kantor Penghulu Penerangan Listrik juga tidak ada, otomatis di malam hari rumah warga gelap dan jalan nya tentu gelap gulita.

Menurut nya.sebanyak 218 Katu Keluarga(KK)warga dia , merupakan sangat butuh dengan penerangan Listrik, karena tanpa penerangan tersebut sudah jelas menjadi beban warga setempat.

“Harapan kita ke Pemerintah Daerah Perhatikan lah daerah warga saya, karena daerah saya ini banyak yang di butuh kan warga saya, baik itu dari penerangan bahkan yang lain Nya,Untuk itu sekali lagi saya minta, Pemerintah Daerah Tolong Perhatikan Daerah kami,”Pesan nya.

Disenggol terkait Dana ADD kenapa pelaksanaan nya tidak di bangun Kan Kantor Penghulu,Ia menjelas kan bahwa ADD tidak boleh di gunakan pembangunan Kantor Penghulu.

“ADD memang ada, tetapi di dalam kamus nya tidak boleh membamgun Kantor Penghulu, sekarang kita masih melaksana kan tahapan pembangunan sekolah anak paut ini dan Pebangunan semenisasi jalan, Mudah-mudahan Berjalan Dengan Mulus, jadi harapan kita sekali lagi Pemerintah Daarah Perhati Kan Lah Kepenghuluan Pulau Jemur Ini,”Tandas M Jamil,”(Said)***

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Rumah Suluk Ibadah Bercampur Aduk Kantor Penghulu Pulau Jemur,Penerangan Listrik Juga Tidak Ada."