Ruangan Kantor Kades Rambah Tengah Hilir Terbakar

407 views


PASIR PANGARAIAN- Kantor Kepala Desa Rambah Tengah Hilir, Kecamatan Rambah, Senin (25/5/2020) pukul 18.00 WIB terbakar. Diduga api berasal dari ruang kerja Kepala Desa yang saat kejadian dalam keadaan Kosong.

Dugaan sementara, Kantor Kepala Desa RTH  sengaja dibakar Orang Tak Dikenal (OTK). Dugaan tersebut didasarkan atas tanda-tanda yang terdapat di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Di lokasi kejadian, kaca jendela  di belakang kantor desa RTH dalam kondisi pecah dan jendela rusak seperti di buka secara paksa.Termasuk 1 set sofa,  plafon, 2 unit AC, dan acecoris di dalam ruang Kades RTH juga ikut terbakar. Namun Ruangan lainnya di kantor desa tidak ikut terbakar.

Informasi Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting melalui Paur Humas Polres Rohul IPDA Feri Fadhli, membenarkan terbakarnya Kantor Desa Rambah Tengah Hilir. Namun Feri belum dapat memastikan penyebab kebakaran.

“Kepolisian kini masih melakukan penyelidikan apa sebenarnya penyebab kebakaran, saat ini titik Kebakaran sudah di Police Line untuk kebutuhan penyelidikan,” tehas Paur Humas IPDA Feri Fadli, Senin (25/5/2020) malam.

Feri juga menjelaskan, kejadian kebakaran di ruang Kantor Kepala Desa RTH, pertama kali diketahui Sekdes RTH Wahyu Budiman.

Saat kejadian, saat saksi tiba di kantor desa sekitar Pukul 18.00 WIB untuk memprint Laporan Desa. Sesampainya di kantor desa, saksi melihat mesin AC dan Plafon Kayu bagian luar ruangan kerja Kepala desa dalam kondisi bekas terbakar.

“Saksi kemudian menuju kearah belakang kantor desa, dan melihat kaca jendela ruangan kades dalam keadaan pecah dan dilihat ke dalam ruangan kerja kades terlihat kursi sofa dalam ruangan kades juga terbakar dan melihat bekas kayu plafon dekat ruangan kades masih terlihat mengepul mengeluarkan asap,” papar Paur Humas.

Polisi kini masih melakukan penyelidikan terhadap Kebakaran Kantor Kepala Desa RTH. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, dan kerugian ditaksir capai Rp50 juta lebih. (Hendra)