Ritonga Kecewa Dengan Partamina Yang Saat Ini Mencari Sumber Minyak Di Desa Labuhan Papan Tanah Putih Tanjung Melawan Rohil.


Riau Andalas Com – Indra Gunawan Ritonga(39) Kecewa Dengan Pihak Partamina Yang Saat Ini Mencari Sumber Minyak Dilahan Sawit Masyarakat Yang Berlokasi DiDesa Labuhan Papan, Kepenghuluan Labuhan Papan, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir, Lantaran Dari Pengakuan Nya Secara DiGlobal Keseluruhan Jumlah Lahan Masyarakat Tersebut Lebih Kurang Mencapai Seribu (1000)
Hektar. Namun, Disaat Melakukan Musyawarah Antara Masyarakat Dan Pemerintah Desa Hingga Pihak Partamina Yang Mengikuti Agenda Itu Hanya Saja Sebagian Dari Pemilik Lahan.

“Pertanyaan Kita Kalau Memang Pihak Pertamina Mau Mencari Sumber Minyak Dilahan Itu, Kok RapatNya Tidak Merata Masyarakat Itu Ikut, SeharusNya Yang Bersangkutan Semua Harus DiUndang Biar Semua Sama-Sama Tau,”Kata Ritonga Kepada Riau Andalas Com Selasa 24 September 2019, Sekira Pukul 15, 30 Wib Sore Tadi.

DiakuiNya, Bahwa Saat Ini Pihak Partamina Sudah Melakukan Rintisan – Rintisan DiLahan Masyarakat Itu Dan Sekaligus Membuat Patokan Berwarna Merah, Biru Dan Putih Untuk Sebagai Tanda Sebagaimana Ganti RugiNya Sudah DiTentukan.

Menurut Ritonga, Yang Memiliki lahan Sawit Seluas Enam(16)Belas Hektar Yang Tergabung Milik Orang TuaNya Bernama Bangkit Ritonga Dan Kakak KandungNya Nuraisah Ritonga Diareal Lahan Itu, Bahwa Dirinya Merasa Kurang Puas Dengan Hasil Keputusan Pemerintah Desa Dan Pihak Partamina Karena Kata Dia Pihak Pertamina Dinilainya Sudah Merusak Pelapah Pohon Sawitnya.

“Tidak PuasNya Kita, Ini Sudah Bisa Dibilang Perusakan Apa Lagi Tidak Ada Pemberitahuan Kepada Kita, Setidaknya Kan Harus Izin Dulu Kepada Orang Yang Punya,”Papar Ritongan Sambil Menggelengkan Kepala.

DiKatakannya Sesuai Informasi Yang DidapatNya Bahwa Pihak Pertamina Mengganti Rugi Yang Sudah Disepakati Dengan Masyarakat Berpriasi, Dimana Patok Patok Diberi Warna Merah, Biru Dan Putih.

“kita SifatNya Mendukung Saja Apa Lagi Tujuan Pertamina Ini Hanya Mencari Sumber Minyak, Otomatis Adanya itu Tentu Daerah Kita Semakin Maju, Tetapi Walau BagaimanaPun MauNya Yang Bersangkutan Diundang Untuk Bermusyawarah Jangan Asal Sapu Bersih, Soalnya Ini Sudah Perusakan”Tegas Ritongan.

Sementara itu Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, Roby Kurniawan S.STP,MSi MenjelasKan Bahwa kegiatan itu Sudah DisosialisasiKan Secara bertingkat, Dari kabupaten, kecamatan Dan desa. Diakui Nya sekarang ini dalam dua hari Pihak Partamina Terus Melakukan Musyawarah Di Beberapa Desa KhususNya Di Tanah Putih Tanjung Melawan.

” pagi semalam Saya Sendiri Langsung Turun Di Desa labuhan papan, Jadi Pihak Partamina Survei Dulu Untuk Memastikan Dimana Lokasi MinyakNya Yang Ada, Kata Camat Di KantorNya Kepada Riau Andalas Com.

Di UngakapKan Camat Tidak Semua Lahan Masyarakat Desa Labuhan Papan Tersebut Dapat kompensasi
Dengan Pihak Partamina Melainkan Jumlah Lahannya Lebih Kurang Dua Ratus Empat Lima (245) Orang.

“Tidak semuanya Lahan Masyarakat Itu Yang Dapat Di kompensasi, Itu Sudah Dipilah-Pilah Mana Yang Bersangkutan Yang Diundang, Jadi Partamina Itu Survei Dulu Dimana sumber minyakNya Ada Barulah Mereka Memasang patokan Tanda Kalau Soal Musyawarah Itu Sudah Dilakukan Dari Awal Pertamanya,”UjarNya.

MenurutNya Patokan Tanda Tersebut Hanya Dua Warna Saja, Merah Dan Biru. Ia Menyebutkan kompensasi Untuk Patokan Warna Merah DiperkirakanNya Empat(4000) Permeter.

“Itu Sudah Hasil Kesepakatan, Pihak Partamina Juga Terus Membuat Sosialisasi Di Lima Desa Di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Ini, Empat Kepenghuluan, Satu Kelurahan, Kalau Mau Lebih Detail Lagi Boleh Juga Di Hubungi Rt Nya,”TandasNya.(Said)***

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ritonga Kecewa Dengan Partamina Yang Saat Ini Mencari Sumber Minyak Di Desa Labuhan Papan Tanah Putih Tanjung Melawan Rohil."