Ribuan Siswa di Rohul Tetap Semangat Ikut Pawai Sambut Ramadhan Meski Sempat Diguyur Hujan.

example banner

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Ribuan Siswa di Rohul mengikuti  Pawai dalam  menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) meskipun sempat  di guyur Hujan lebat namun Pawai tetap berlangsung meriah dan berjalan sukses.

Pawai dimulai dari jalan Tuanku Tambusai Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu dan Finish dibundaran Ratik Togak Masjid Agung Islamic Centere yang diikuti oleh ribuan para pelajar dari SD, SMP dan SMA sederajat pada Jum’at (26/4/2019) Sore.

Pawai yang diselenggarakan kan Pemkab Rohul berlangsung meriah  dillepas oleh Bupati Rohul H.Sukiman serta dimeriahkan oleh tiga drum band, dan tampak hadir dalam Pawai tersebut,Ketua TPKK Rohul Hj.Veni Herawati Sukiman, Sekretaris Daerah H.Abdul Haris S.Sos Msi, Kadisdikpora Rohul Ibnu Ulya,unsur Forkopimda Rohul,para Asisten,Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Drs.Um Zakirman dan Kepala Dinas,Badan Kantor serta para undangan lainnya.

Bupati Rohul H.Sukiman dalam sambutanya mengatakan pelaksanaan Pawai Ramadhan yang diikuti para pelajar itu bertujuan untuk menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi.
“Dengan dilaksanakan Pawai ini akan membuat Masyarakat gembira dan bersemangat untuk melaksanakan Ibadah Puasa penuh dalam satu Bulan,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati berpesan kepada seluruh Umat Islam “mari bersama-sama melaksakan Ibadah puasa Ramadhan dengan penuh ke Imanan dan penuh ke Ikhlasan sehingga diterima Oleh Allah Swt.

“Kepada seluruh pedagang makanan siap saji  yang berjualan pada siang hari supaya selama bulan Ramadhan tidak membuka warung nya di siang hari agar yang berpuasa bisa melaksanakan Puasanya dan tidak terpengaruh ”

H Sukiman meminta Kepada warga Non Muslim ” Mari kita Hargai saudara kita muslim yang berpuasa untuk tidak makan minum di tempat terbuka sehingga dapat mengganggu orang-orang yang sedang melaksanakan ibadah Puasa.”tegasnya.***(Adv/Alfian Tob)