Ribuan Punguan Raja Toga Sitompul Nyatakan Dukung Dwi Agus Sumarno Cawako Pekanbaru 2017-2022

 

IMG-20160501-WA002

 

IMG-20160501-WA001

Pekanbaru, Riau Andalas.com–Meskipun Pemilihan Walikota (Pilwako) Pekanbaru masih lama. Namun berbagai dukungan pada kandidat sudah mencuat di kalangan masyarakat. Diantaranya masyarakat Punguan Raja Toga Sitompul Pekanbaru yang siap menyatakan akan mendukung salah satu Balon Walikota yang maju pada Pilwako Pekanbaru 2017. Yaitu, Dr Ir Dwi Agus Sumarno MM MSi.

Pernyataan tersebut disampaikan masyarakat Punguan Raja Toga Sitompul Pekanbaru, disela-sela Perayaan Punguan Raja Toga Sitompul Pekanbaru Tahun 2016 akhir pekan lalu. Dimana saat perayaan tersebut Balon Walokota Pekanbaru Dr Ir Dwi Agus Sumarno diundang oleh pengurus atau salah seorang mantan ketua Punguan Raja Toga Sitompul Pekanbaru Priode 2007-2009 Hotman Sitompul.

Menurut Hotman Sitompul, Punguan Raja Toga Sitompul Pekanbaru ini merupakan sebuah perkumpulan yang memiliki ribuan anggota keluarga. Dimana si untuk Pekanbaru ini diperkirakan lebih dari 1000 KK. Sedangkan pendirian perkumpulan tersebut sudah berdiri sejak tahun 1962 lalu, yang saat itu ketuanya di pimpin oleh Sukino Sitompul.

Sementara terkait dukungan pada Balon Walikota Pekanbaru Priode 2017-2022, ia bersama masyarakat Punguan Raja Toga Sitompul siap memberikan dukungan untuk Balon Walikota Pekanbaru Dr Ir Dwi Agus Sumarno MM MSi, maju di Pilwako Pekanbaru 2017 mendatang. Dimana kesepakatan tersebut juga telah didengarkan lansung dari seluruh masyarakat Punguan Raja Toga Sitompul Pekanbaru kemarin dalam kegiatan perayaan.

“Bahkan pernyataan siap mendukung itu, disampaikan lansung oleh masyarakat Punguan Raja Toga Sitompul Pekanbaru pada Dwi Agus Sumarno dalam acara itu,” kata Hotman.

Lebih jauh kata Hotman yang juga Ketua Komisi I DPRD Kota Pekabaru ini, perkumpulan untuk orang batak di pekanbaru ini tidak hanya itu saja. Tapi masih banyak yang terdiri dari marga-marlaga lainya. Intinya untuk perkumpulan ini bisa mencapai 10 ribuan masyarakat yang ada di Pekanbaru.

“Saat ini yang diambil dari perkumpuan ini jangan lihat marganya, tapi lihat persaudaraanya, karena selaku kita asal Batak persaudaraan itu yang utama,” meskipun mereka bukan orang kita asal batak,” tutur Homtman.

Sementara itu, Balon Walikota Pekanbaru Dwi Agus Sumarno, menyampaikan, sangat terharu atas pernyataan yang telah disampaikan masyarakat Punguan Raja Toga Sitompul Pekanbaru. Apa lagi telah menerima dirinya sebagai saudara atau keluarga dalam Punguan Raja Toga Sitompul Pekanbaru.

“Secara perasaan, saya sudah pasti sangat terharu, apa lagi saya diterima untuk jadi keluarga di Punguan Raja Toga Sitompul Pekanbaru ini. Karena diterima untuk menjadi anggota keluarga itu bukan hal yang lumrah,” katanya.

Terkait dukungan yang diberikan untuk maju Pilwako mendatang, Dwi Agus Sumarno menyampaikan, juga sangat bersyukur dan berterimaksih pada Punguan Raja Toga Sitompul Pekanbaru. Dimana ia mengharapkan apa yang telah diberikan masyarakat Punguan Raja Toga Sitompul Pekanbaru itu mewujudkan niatnya menjadi Walikota Pekanbaru untuk perubahan Pekanbaru kedepan lebih baik lagi.

“Yang pasti kita sangat bersyukur dan berterimakasih pada Punguan Raja Toga Sitompul Pekanbaru. Selain diterima sebagai keluarga, kita juga diberikan dukungan maju Pilwako kedepan. Mudah-mudahan ini merupakan langkah baik bagi kita dalam menuju perubahan Pekanbaru ke yang lebih baik,” tutur Kepala Dinas Ciptada Riau ini.(dri)***

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ribuan Punguan Raja Toga Sitompul Nyatakan Dukung Dwi Agus Sumarno Cawako Pekanbaru 2017-2022"