Ribuan Masyarakat Padati Taman kota Pasir Pengaraian  Nonton Bareng Film G30 S/PKI

example banner

ROKAN HULU, Riau Andalas. com  – Animo masyarakat di kabupaten Rokan Hulu (Rohul) untuk menyaksikan pemutaran film gerakan 30 S/PKI sangat tinggi. Hal ini terlihat dari kegiatan nonton bareng yang digelar oleh Kodim 0313/ KPR yang tersebar di 16 kecamatan se-Rohul selalu dipadati masyarakat.

Seperti kegiatan nonton bareng  yang digagas Koramil 02 Rambah bekerjasama dengan organisasi Rumah Kreatif Anak Negeri (RKAN) Rokan Hulu di taman kota Pasir Pengaraian, Sabtu (30/9/2017) malam hingga Ahad (1/10/2017) dini hari ini diikuti sekitar seribuan masyarakat yang tampak antusias untuk menyaksikan pemutaran film G30 S/PKI tersebut.

Tampak hadir juga dalam kegiatan itu selain Danramil 02 Rambah, Kapolsek Rambah, AKP Didi Antoni, SH MH, ketua RKAN, Tasmid M.Pd, Lurah Pasir Pengaraian Muhklis SE, koordinator TVRI Transmisi Pasir Pengaraian, Nanang dan undangan lainnya.

Danramil 02 Rambah, Kapten Infantri Alza Seftendi mengatakan pemutaran film ini bertujuan untuk mengingatkan kembali masyarakat dan generasi muda di Rokan Hulu tentang sejarah penghianatan PKI yang berulang kali ingin merusak keutuhan NKRI.

Selain itu juga pemutaran film G30S/PKI ini sebagai upaya membangkitkan kembali semangat generasi muda agar tetap cinta terhadap NKRI serta bahaya faham kominisme yang bertentangan dengan idiologi pancasila.

“Kita tak mau mendiskritkan siapapun disini, dan kita juga tak dendam dengan peristiwa ini, tapi kita ingin menunjukan kebenaran yang sebenarnya terjadi,” tegas Danramil.

Sementara itu, salah seorang warga Pasir Pengaraian Donny mengaku terbuka pengetahuan sejarahnya setelah menonton pemutaran film G30 S/PKI ini. Dirinya berharap peristiwa gerakan 30 S/PKI tak terulang kembali di bumi pertiwi Indonesia ini.***[mds]