Ribuan Masyarakat Muara rumbai Tumpah ruah Menyambut kedatangan HKR

1 (6)
Rokan Hulu, Riau Andalas.com– – Ribuan warga Muara Rumbai, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, Tumpah ruah menyambut kedatangan rombongan  Himpunan Keluarga Rokan Hulu (HKR) yang menyelenggarakan acara Pulang Kampong Busamo, Ahad (24/7/2016) siang.

Hadir pada acara ini Plt Bupati Rokan Hulu H Sukiman, Sekdakab Rokan Hulu Ir H Damri Harun MM, bersama jajaran SKPD Rokan Hulu. Hadir juga anggota DPRD Riau asal Kabupaten Rokan Hulu Masgaul Yunus SH MH dan Tengku Rusli Ahmad, hadir pula dalam acara meriah tersebut Ketua Umum Masjid Agung Madani Nasional Islamic Centre ( MAMNIC)  Kabupaten Rokan Hulu H Zulyadaini, serata sejumlah tokoh pendidikan, tokoh agama dan tokoh masyarakat Rokan Hulu yang berdomisili di Pekanbaru.

Acara Pulang Kampong Busamo ini dipimpin langsung  oleh Ketua HKR Yuherman SE bersama jajaran pengurus.lainnya‎ Kehadiran HKR di Muara Rumbai ini dalam rangka pulang bersama dan dirangkai dengan kegiatan Halal bi Halal.

Ketua Panitia pelaksana, Romi dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada rombongan HKR yang di pandu oleh Plt Bupati Rohul H Sukiman di Pasar Muara Rambai ini. Dirinya mengatakan Kami segenap masyarakat Rohul merasa senang dan bahagia yang kiranya kaum family sanak sodaro yang berdomisili di Pekanbaru telah meluangkan waktunya untuk menjenguk kami di Rokan Hulu ini.

Lebih lanjut, Romi menambahkan bahwa ada beberapa hal permintaan dari masyarakat mengenai kekurangan yang ada di Muara Rumbai yaitu, meminta dibangunkan jembatan pemhubung anatara desa seberang dengan Muara Rumbai, kemudian turap dan pembangunan jalan.kata Romi

Selanjutnya Sambutan dari ketua HKR H Yuharman SE juga menjelaskan tujuan dari Pulang Kampong Bosamu ini bukan berarti untuk membanggakan diri tetapi untuk memperhatikan masyarakat-masyarakat Rohul yang sekarang ini serta untuk membantu pemerintah menjalankan program-program demi terwujudnya kemajuan Negeri seribu suluk kedepan yang lebih baik lagi

Kemudian dari Salah seorang  tokoh HKR Prof DR H Amir Hasan MC MM Ak CPA dalam sambutannya menyampaikan ada Sembilan pesan dari tokoh HKR kepada Pemkab Rokan Hulu untuk tahun 2016 ini yaitu, Pertama Pembangunan dilakukan adil dan merata di lima Luhak Rohul, Kedua Pengelolaan Masjid Agung Nasional Islamic Centre harus lebih ditingkatkan, ketiga Melindungi-menghormati dan memanfaatkan kearifan lokal di Lima Luhak yang ada di Rohul, keempat Mengutamakan anak jati diri di Lima Luhak Rohul yang kompeten, berintegritas,sesuai dengan alur dan patutnya dalam penempatan jabatan birokrasi, Kelima Tidak ada lagi aparatur pemerintah yang menyalahgunakan wewenang dan terkena sanksi hokum, Realisasikan terwujudnya Desa Adat di 87 Desa seRohul, Perhatian dan membantu mahasiswa miskin dan berprestasi melalui beasiswa dan Bersama-sama masyarakat, alim ulama, pemangku adat dan aparat hukum untuk membasmi narkoba di Rohul.

Setelah itu, Prof DR H Amir Hasan MC MM Ak CPA menyerahkan dokumen yang isinya Sembilan harapan atau Putaruh-Potakeh HKR kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu yang diterima langsung oleh Plt Bupati Rokan Hulu H Sukiman yang disaksikan oleh seluruh Himpunan Keluarga Rokan Hulu (HKR) di Pekanbaru dan seluruh masyarakat Rohul serta masyarakat Muara Rumbai.

Plt Bupati Rohul H Sukiman dalam sambutannya menyampaikan bahwa dari sekian poin Putaruh-Potakeh yang di sampaikan oleh HKR bahwa dirinya akan mengabulkan dan menjalankan  dari keseluruhan poin tersebut.

Kemudian Sukiman juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang tergolong dalam HKR hendaknya juga ikut memberikan saran, kritik dan perhatiannya terhadap daerah ini. Agar kabupaten Rohul yang berjulukan negeri seribu suluk hendaknya terus maju dan menjadi kabupaten yang terbaik di Provinsi Riau.”pungkasnyal (Alfian)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ribuan Masyarakat Muara rumbai Tumpah ruah Menyambut kedatangan HKR"