Riau Segera Miliki Wagubri

Tidak ada komentar 334 views
example banner

Gubri H Arsyadjuliandi Rachman memberikan sambutan saat hadiri Safari Ramadhan di Masjid jami' Duri Kab Bengkalis

Kamis depan Dewan bentuk Pansus pemilihan

Pekanbaru, Riau Andalas.com- Pemilihan Wakil Gubernur Riau (Wagubri), DPRD Riau jadwalkan rapat paripurna pembentukan Panitia Khusus (Pansus) pemilihan wakil gubernru Riau.

Pembentukan pansus tersebut sesuai aturan dan arahan dari kemtrian dalam negri (Kemendagri) yang prosesnya akan disesuaikan dengan karetieria jabatan yang akan di pangku. Dimana paripurnanya akan dilaksanakan Kamis (4/8) depan.

Pimpinan DPRD Riau dalam hal ini Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman, mengatakan, dalam paripurna tersebut,  tim pansus akan bekerja sesuai arahan mentri dalam negri untuk melakukan pemilihan wakil gubernur Riau.

“In shaa allah, Kamis besok kita akan lakukan paripurna pembentukan pansus pemilihan wagub. Selain prioritas ini juga sesuai arahan mendagri, ” jelas Noviwaldy.

Kinerja Pansus kedepan, akan melakukan pemilihan wagubri sesui kriteria, yaitu terkait apa saja yang layak untuk seorang menjabat sebagai wakil gubernur Riau. Dimana ia mengharapkan proses pemilihan wagub tersebut dapat berjalan lancar, hingga formasi pemerintahan di Provinsi Riau bisa dilengkapi.

Dijelaskan poltisi Demokrat ini, Meskipun hingga kini dewan belum terima siapa calon wagubri yang dipastikan gubernur Riau. Namun dewan tetap akan melaksanakan paripurna pembentukan Pansus pemilihan. Agar pengisian jabatan Wagubri yang sudah lama kosong bisa segera terisi.

“Sebelumnya pihak kita sudah koordinasikan dengan gubernur Riau. Bahkan sebelumnya juga sudah ada muncul beberapa nama yang akan diajukan, seperti Ahmad Syahrofie yang sampai saat ini hilang lagi. Untuk itu dengan dibentuknya pansus nanti gubri bisa mengajukan dengan segera untuk dipilih,” jelasnya.

Sementara Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, menyampaikan, segera mengajukan setelah satu-persatu dituntaskan, diantaranya pengisian Sekdaprov Riau yang sebelumnya sudah dilantik.

“Untuk Wagubri segera menyusul. Yang jelas dituntaskan satu-satu dulu,” tutur Andi rachman sapaan akrabnya. (Dri)