Riau Nomor 5 terbaik Penyaluran Anggaran Pendidikan

Tidak ada komentar 488 views
example banner

PEKANBARU, Riau Andalas.com– salurkan dana pendidikan Pemerintah Provinsi (Pepmprov) Riau meraih peringkat nomor lima (5) di Indonesia.

Informasi tersebut disampaikan Kementrian Pendididikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI melalui staf ahli Kementrian Pendidikan dan kebudayaan James Madouw, setelah melalukan rakor tentang analisis kebijakan Kemendikbud bersama Pemprov Riau Senin (29/8) di Kantor gubernur Riau.

Menurutnya, penilaian tersebut sesuai penyaluran yang telah dilakukan oleh Pemerintah melalui dinas pendidikan dan kebudayaan dalam APBD masing-masing daerah.

“Dan Riau termasuk salah satu Provinsi terbaik yang memprioritaskan untuk Pendidikan,” kata James.

Sementara Kepala Disdikbud Riau, Dr Kamsol MM mengatakan, penyaluran yang dilakukan Disdikbud Riau selama ini, merupakan anggaran yang telaj dianggarkan dalam APBD Riau, dimana penyaluran tersebut menjadi penilaian bagi tim analisis kebijakan Kemendikbud. Selain sudah kewajiban bagi pihak Disdikbud Riau, ia menyatakan sangat berterimakasih pada kemendikbud telah menjadikan sebagai apresiasi bagi disdikbud maupun daerah Riau.

“Kita sangat bersyukur penyaluran anggaran pendidikan ini Riau masuk lima terbaik se Indonesia. Walaupun masih ada kelemahan Riau saat ini masih adanya anak putus sekolah yang sedang diupayakan Riau dituntaskan habis,” kata Kamsol.

Lebih jauh, Kamsol, menyampaikan, prestasi yang disampaikan pihak Kemendikbud ini bisa menjadi momen dan penmyemangat bagi pihak Disdikbud Riau kedepanya. Terutama dalam pemyaluran pengentasan anak putus sekolah ini. Karena masih banyaknya anak putus sekolah ini faktor utamanya disebabkan perekonomian.

“Mudah-mudahan kedepan Riau mampu untuk menyalurkan anggaran pendidikan lebih baik lagi sesuai harapan pemerintah. Termasuk penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) program pemerintah untuk keluarga miskin,” tutur Kamsol. (Dri)***