Reses  Anggota DPRD Rohul Fraksi PKS Baihaqi Lc Serap Aspirasi Masyarakat Tiga Desa 

example banner
ROKAN HULU, Riau Andalas.com-   Memasuki masa sidang ke-3, anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) jemput aspirasi warga kebeberapa desa.
Pada reses di Daerah Pemilihan (Dapil1), anggota DPRD Rohul Baihaqi Adhuha, Lc dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Rabu, 23 Agustus 2017, warga sampaikan aspirasi seputar infrastruktur terutama jalan.
Dari reses ke 3 Desa yaitu Desa Tanjung Belit, Desa Bangun Purba Barat dan Desa Sejati. Menurut Baihaqi, aspirasi warga didominasi permasalahan infrastruktur jalan terutama jalan sentral untuk akses perekonomian.
“Kondisi jalan sentral ekonomi masyarakat, sangat sulit dilalui baik menggunakan roda dua maupun roda empat,”ungkap, Baihaqi kepada awak media.
Dikatakanya, sebagai wakil rakyat, ia akan membawa aspirasi tersebut ketingkat kabupaten sehingga aspirasi warga bisa trealisasi.Namun, diakuinya, secara keseluruhan aspirasi dari masyarakat tidak akan terpenuhi, karn anggaran APBD Rohul setiap tahunnya terus menurun.
“Yang menjadi prioritas itu yang kita utamakan,”jelas Baihaqi.
Disampaikanya, untuk Desa Sejati Kecamatan Rambah Hilir yang menjadi prioritas pertama jalan ekonomi masyarakat sepanjang 7 KM, menghubungka tiga desa dan sudah perbaikan sepanjang 3,75 KM dan sisanya tetap diperjuangkan, sehingga akses ekonomi masyarakat lancar.
” Jika infrastruktur sudah baik, tentu kesejahtraan masyarakat juga ikut meningkat,”ucap Baihaqi.
Sementara itu, Suhardi Kepala Desa (Kades) Sejati mengatakan, aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada wakil rakyat di DPRD Rohul mengenai perbaikan jalan, penerangan kistrik PLN, dan pembangunan pasar sejati.
“Kita minta anggota DPRD Rohul tengah melakukan reses di desa kita, bisa memperjuangkan pembangunan pasar sejati, demi meningkatkan ekonomi masyarakat kedepan.”jelas Suhardi.
Kegiatan reses yang dilakukan Anggota DPRD Rohul Baihaqi Adhuha di Desa Sejati, turut dihadiri Camat Rambah Hilir Yunaidi, Kades Sejati Suhardi, Ketua KNPI Rambah Hilir, Ketua LKA Rambah Hilir, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat desa sejati.
Dalam kegiatan reses tersebut juga, pembagian rezeki kepada warga desa sejati yang kurang mampu berupa, Beras, Minyak Goreng, dan termasuk bantuan kepada anak-anak yatim di desa sejati.*** ( Miswan)