Rentan Tertular COVID-19, Bhayangkari Bagikan Paket Suplemen ke Bhabinkamtibmas di Rohul

Teks foto Ketua Bayangkari Cabang Rohul Evie Dasmin didampingia Wakiletua Vivi Willi dan Wakapolres Rohul, bagikan paket suplemen kepada personel Bhabinkamtibmas di Rohul

PASIR PANGARAIAN- Rokan Hulu (Rohul) salah satu Kabupaten minim kasus positif COVID19 di Riau, karena peran Polri dan Pemkab Rohul yang masiv mensosialisaikan ke masyarakat agar selalu disiplin juga mematuhi Protokol kesehatan.

 

Hingga kini upaya Polri untuk memutus mata Rantai COVID-19 tidak lepas peran Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), yang jadi Garda terdepan dalam pencegahan penyebaran COVID -19.

 

Bahkan perannya tidak hanya menjalankan  tugas pokok sebagai Polisi masyarakat juga Pembina Keamanan dan Ketertiban di desa maupun Kelurahan tempat dia bertugas,  Babhinkamtibmas bahkan kerja sosial dalam melakukan pendataan warga kurang mampu terdampak COVID-19, yang tidak tersentuh bantuan dari pemerintah.

 

Peran Babhinkamtibmas juga kerap kali membantu tenaga medis, dalam melakukan pemeriksaan kesehatan bagi warga yang berstatus ODP atau PDP yang bisa saja sudah tertular COVID-19.

 

Menyadari besarnya peran Bhabinkamtibmas dalam upaya memutus mata rantai penularan COVID 19, Bayangkari Cabang Rohul Rabu (3/6/2020) sore, salurkan bantuan paket suplemen kesehatan dan Alat Pelindung Diri (APD) ke 87  personel Bhabinkamtibnas serta Polisi Lalu Lintas di Lingkungan Polres Rohul.

Paket suplemen yang diberikan beripa  Vitamin, Masker, Hand Saniteezr dan Suplemen Makanan, yang diserahkan Ketua Bayangkari Cabang Rohul Evie Dasmin di Sekretariat Bayangkari Eks Makopolres Rohul, dihadiri Wakil Ketua Vivi Willi didampingi Wakapolres Rohul Kompol Willi Kartamanah.

 

“Pembagian paket wuplemen dan masker, sebagai bentuk kasih dan kepedulian Bhayangkari dimotori ibu Kapolri dan Ibu Kapolda Riau,” kata Evie Dasmin.

 

Evie berharap, bantuan yang disalurkan Bayangkari ke Babhinkhamtibmas nantinya dapat bermanfaat dalam menjaga kesehatan para Bhabinkamtibmas, saat menjalankan tugas khususnya dimasa Pandemi dan Penerapan New Normal.

 

” Bayangkari akan terus suport Polri upaya memutus Mata Rantai Penuluaran COVID 19, sehingga tidak ada masyarakat Rohul tertular lagi. ini tugas mulia dan kami berharap Bhabinkamtibmas berada di garda terdepan tetap sehat saat menjalankan tugasnya, harap Evie.(Hendra)