Ratusan Warga Serbu Kantor KPU Inhu, Lalu Dihadang Aparat Kepolisian

Simulasi untuk pengamanan Pilgubri dan wagubri serentak  berlangsung tertib

PEMATANG REBA,Riauandalas.com-
Ratusan masyarakat berbondong – bondong mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Inhu. Entah apa maksud dan tujuan mereka mendatangi kantor KPU itu beramai ramai. Kedatangan Masyarakat pun disambut ratusan personel jajaran Polres Inhu untuk mengamankan situasi yang bisa saja menjadi ancaman serius.

Dari pantauan riauandalas.com  di lapangan, ternyata semua itu hanyalah Simulasi Sispam Kota yang digelar jajaran Polres Inhu dalam rangka kesiapan Pengamanan Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur tahun 2018 serta penutupan Latpraops Mantap Praja Muara takus di depan halaman kantor KPUD Kabupaten Inhu, Jum’at (26/1/2018) pagi.

Kegiatan itu  dipimpin langsung oleh Wakapolres Inhu, Kompol Roni Syahendra Sik.

Kompol Roni Syahendra selaku Irup penutupan Latpraops Mantap Praja Muara Takus mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai langkah representasi dari kesiapan aparat atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh rakyat Indonesia, khususnya Masyarakat Indragiri hulu  untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur tahun 2018-2023.

Oleh sebab itu, Polres Inhu menyelenggarakan pelatihan pra operasi selama 2 hari mulai tanggal 25-26 Januari 2018. Dengan tujuan membekali kemampuan dan keterampilan kepada para personel yang melaksanakan tugas pengamanan dan mempunyai kesamaan persepsi serta pola tindak yang sesuai dengan aturan hukum, jangan ragu mengambil keputusan dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait,  ujar Kapolres Inhu melalui Wakapolres Inhu Kompol Roni Syahendra SIK dalam paparannya.

Wakapolres Inhu juga menyampaikan, ada beberapa yang harus ditekankan dalam menjalankan tugas pengamanan pilkada serentak tahun 2018 ini, yakni yang utama adalah senantiasa  meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa serta memohon Ridho-Nya.

Kedua, asah dan kembangkan terus kemampuan teknis dan taktis Ilmu Kepolisian yang diperoleh selama pelatihan. Ketiga, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dengan mengedepankan profesionalitas dan proporsionalitas serta senantiasa bersikap tegas dan humanis.

Keempat, tetap menjaga netralitas dan kelima jalin kerja sama antara TNI, linmas, Kud, dan Panwaslu. Dan yang terakhir jangan mempertaruhkan masa depan bangsa hanya demi kepentingan bersama.

Dalam kegiatan itu, tampak hadir juga assistent I Pemkab Inhu H Asriyan, Seketaris KPUD Inhu, anggota Panwaslu Inhu, para pejabat utama Polres Inhu, Kasat,  Kapolsek se Inhu, 4 Pleton Personel Polres Inhu, 1 pleton Personel Pol PP, 1 pleton Dishub serta Masyarakat yang turut hadir dalam simulasi tersebut. . **   js .

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ratusan Warga Serbu Kantor KPU Inhu, Lalu Dihadang Aparat Kepolisian"