Ratusan Siswa Sambut Gubernur Soekarwo

Tidak ada komentar 325 views
 
TUBAN, Riau Andalas. com – Ratusan siswa-siswi sekolah dasar (SD)yang ada di Kecamatan Plumpang turut andil dalam memeriahkan pembukaan acara TMMD ke 98 yang digelar di lapangan Joko Tarub Desa Sumberagung Kecamatan setempat, Rabu (5/4/2017).
 
Meski teriknya matahari yang begitu panas, semangat para pelajar ini tak surut. Berderet berbaris memenuhi kiri-kanan jalan yang akan dilalui Gubernur Jatim, Soekarwo selaku Inspektur upacara (Irup) pembukaan.
 
Rasa penasaran siswa-siswi menyambut kedatangan Pakdhe Karwo ini terpancar saat orang nomor 1 sebagai Jatim ini melintas. Sembari menaiki mobil dinasnya, Pakdhe Karwo melambaikan tangan. Dibalas dengan melambaikan bendera merah putih di tanggan para anak berseragam Pramuka itu. 
 
Tak terhenti disitu, sesampainya Pakdhe Karwo naik di mimbar irup, siswa-siswi berkumpul memadati sekeliling lapangan upacara hanya sekedar keingintahuannya sosok Gubernur Jatim Dr. H. Sukarwo.
 
Seusai upacara Gubernur jebolan Partai Demokrat itu mengujungi panggung kesenian yang sengaja disungguhkan diacara tersebut sebagai bentuk apresiasi TNI terhadap pelestari kesenian tradisional. Khususnya di wilayah pelaksanaan TMMD ke-98 Tahun 2017 ini berlangsung.
 
“Ini bagus, anak sudah diajarkan ketrampilan musik tradisional. Ayo nyanyi bareng, ” ujar Soekarwo. 
 
Pakdhe Karwo pun sangat menikmati alunan musik tradisonal yang ada. Bentuk apresiasi akan melestarikan musik tradisonal juga dilakukannya. Siswa yang berjoget membuat Pakdhe Karwo tertawa dan ikut bernyanyi