Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kampar dalam Rangka Peringatan HUT Kampar Ke 68 tahun 2018

KAMPAR.Riauandalas.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar menggelar Sidang Paripurna Istimewa tahunan  di Pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri S.Ag yang digelar di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Kampar selasa siang, (6/02/2018).

Hadir sejumlah  pejabat dalam Sidang paripurna Istimewa tersebut seperti Anggota DPR RI Insiati Ayus, Walikota Pekanbaru Dr.Firdaus, ST, Wakil Bupati Bengkalis Muhammad, Wakil Bupati Pelalawan Zardewan,MM, mantan Bupati Kampar Burhanuddin Husin beserta isteri, Azali Djohan, Mantan Wakil Bupati Kampar Teguh Sahono beserta Isteri serta Forkopimda Kabupaten Kampar,  para Kepala Dinas Pemprov Riau, Direksi BRK Irfandi, para kepala OPD Kabupaten Kampar serta para ninik mamak.

Bupati Kampar H. Azis Zaenal,SH,MM bersama Gubernur Riau yang diwakili oleh kepala BKD Provinsi Riau Syahrial Abdi,


Sidang Paripurna Istimewa yang dimulai pada pukul 10.30 wib ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya diikuti oleh seluruh tamu undangan dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al qur’an.

Selanjutnya penyampaian sejarah singkat berdirinya Kabupaten Kampar oleh Sekwan Kampar Ramlah, Bupati Kampar mengawali sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Kampar yang telah berusia 68 tahun ini haruslah lebih maju dari Kabupaten lain yang ada di Provinsi Riau.

Oleh karena itu, pihaknya meminta seluruh elemen pemerintahan serta masyarakat untuk dapat sama-sama mendukung program-program pemerintah yang saat ini tengah dikerjakan, baik dalam bidang Infrastruktur, Industri, Investasi maupun bidang Pariwisata.

Sementara itu, Gubernur Riau yang diwakili oleh kepala BKD Provinsi Riau Syahrial Abdi, mengatakan, bahwa Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan selamat HUT Kampar ke 68.

Dalam hal untuk memajukan Kampar, apalagi diatas telah dijelaskan bahwa Kampar merupakan Kabupaten tertua di Riau dan harus maju di Riau, untuk itu Pemprov Riau akan terus membantu Kampar terutama bidang infrastruktur jalan seperti jalan jalur dua Pekanbaru-Bangkinang yang terus digesa.

Selain itu bidang Pariwisata, Pemprov Riau juga telah menetapkan Kabupaten Kampar sebagai Destinasi Wisata Riau.

Bupati Kampar H.aziz Zaenal dalam Sambutannya meayampaikan selama hampir 8 bulan masa pemerintahan azis-catur, kita telah berusaha menyelenggarakan roda pemerintahan dengan tata kelola pemerintahan yang baik sesuai dengan- prinsip good govermence dan good governance.

untuk menjalankan pemerintahan ini, tentunya harus melibatkan semua unsur, terutama aparatur sipil negara (asn) dan kami melihat potensi asn yang ada di kabupaten kampar ini sangatlah luar biasa, dengan jumlah asn lebih kurang 9337 orang dengan tingkat pendidikan sebagian besar sarjana s1 bahkan banyak pula yang berpendidikan s2 dan s3. tentu dengan jumlah sebesar ini sangat potensial untuk menjadikan kabupaten kampar menjadi maju.

“Untuk itu ke depannya kami akan memanfaatkan dan menempatkan potensi asn ini secara proporsional dan profesional. kami memberikan kesempatan yang sebesar-besarnya kepada asn untuk mengembangan potensi-potensi yang dimiliki berkreativitas dan berinovasi membuat terobosan-terobosan sesuai dengan keahlian masing-masing serta menciptakan suasana bekerja yang kondusif dan meningkatkan kinerja yang dapat terukur karena saat ini masyarakat kampar menilai dan menunggu hasil kerja yang telah kita capai dengan penuh harap. Untuk itu berikan karya-karya terbaik buat masyarakat, curahkan seluruh pimikiran dan ide-ide kreatif untuk dapat mensejahterakan masyarakat kampar”,  harap Azis
(Galery Photo DPRD Kampar 2018/AM).