Rapat Koordinasi Operasi Patuh Siak- 2017 Di Polres Inhil

Tidak ada komentar 382 views

INHIL, Riau Andalas.com- Bertempat di Ruang Tri Brata Polres Inhil, Jalan Gajah Mada No. 2 Tembilahan, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Operasi Patuh Siak – 2017.(05/05/17)

Adapun tema dari Operasi ini adalah Melalui Operasi Kepolisian Terpusat, Polri bersama Instansi Terkait, Siap Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuham Masyarakat di Bidang Kamseltibcar Lantas Dalam Rangka Melaksanakan Kebijakan Promoter Kapolri.
Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Kapolres Inhil diwakili oleh Kabag Ren Polres Inhil Kompol Sangkut Suryadiningrat, S.Sos, M.Si, Kasat Lantas Polres Inhil AKP Jusli, S.H, Kabid Lalin Dishub Kab. Inhil Armein, S, Kabid Bina Marga Dis. PUPR Kab. Inhil, Yusnaldi, Kasi Ops Sat. Pol. PP. Kab. Inhil Febri Syahwani, Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Inhil Elvan Rahmat, Kasi Lalin dan Angkutan Dishub Kab. Inhil Riyanto Musri, Dan Unit Hartib Sub Den POM I / 3 – 4 Tembilahan, Serma JF. Purba, KBO Sat Lantas Polres Inhil IPDA Kamaluddin dan PS. Kaurmintu Sat Intelkam Polres Inhil AIPTU Bakhtiar Effendi Panggabean, S.Sos.

Rapat diawali dengan pemaparan tentang maksud dan tujuan Operasi Patuh Siak – 2017 oleh Kabag Ren Polres Inhil yang menyampaikan bahwa operasi ini bersifat terbuka dalam bentuk operasi harkamtibmas yang dilaksanakan dengan mengedepankan fungsi Lalu Lintas Polri, dengan didukung fungsi kepolisian lainnya, yang dilaksanakan secara profesional, bermoral dan humanis.

Selanjutnya Kasat Lantas mengemukakan bahwa Operasi Patuh Siak – 2017 ini, berbeda dengan Operasi Simpatik, operasi kali ini lebih mengedepankan penegakan hukum dibanding teguran baik tertulis atau lisan. Untuk itu, diharapkan kepada peserta rapat kordinasi, untuk menyampaikan kepada rekan sejawat diinstansi masing – masing atau kepada keluarga dirumah serta masyarakat dilingkungannya, untuk memberi tahu, bahwa pelaksanaan operasi dimaksud akan dilaksanakan mulai tanggal 9 – 22 Mei 2017, secara serentak di seluruh Indonesia.

Setelah pemaparan dari Kasat Lantas, kemudian peserta rapat dari berbagai instansi menyatakan kesiapannya untuk mendukung secara penuh pelaksanaan operasi dimaksud.

Roy gts