Rapat Koordinasi Evaluasi Anggran APBD Kota Pekanbaru

Tidak ada komentar 369 views

PEKANBARU,riauandalas.com – Rapat Koordinasi Evaluasi Anggaran APBD yang ada diseluruh SKPD pemerintah kota pekanbaru yang dihadiri oleh wakil walikota pekanbaru Ayad Cahyadi, Sekretaris Kota Pekanbaru dan seluruh kepala dinas yang ada di lingkungan pemerintah kota pekanbaru, rabu (03/5/2015).

Dalam rapat tersebut seliruh SKPD melaporkan diantaranya yakni Dalam laporannya Dinas Pendidikan mengatakan ada beberapa sekolah yang direvitalisasi, Badan ketahanan pangan dalam laporannya dari 9 program ada 35 kegiatan, Badan pustaka dalam laporannya menyampaikan bahwa menyelenggarakan urisan wakin yakni kearsipan dan anggarannya adalah 3,8 milyar Dan 1,4 milyar. Dinas pasar ada 9 program dan 31 kegiatan. Untuk pasar 50 revitalisasinya akan dianggarkan di APBD Perubahan sekitar 50 milyar. Dinas pertanian mendapatkan anggaran 12 milyar dengan 39 kegiatan, realisasi keuangan yang tercapai 9 persen pada bulan april dan pada bulan mei 11 persen. Inspektorat melaporkan anggaran yang ada sebesar 3,8 milyar dan baru direalisasikan baru sekitar 1 milyar.

Dan seluruh SKPD yang ada dipemerintahan kota pekanbaru melaporkan kegiatan realisasinya kepada wakil walikota pekanbaru, sekretaris daerah kota pekanbaru dan asisten.

Menurut wakil walikota pekanbaru ayad cahyadi, S.Si mengatakan bahwa semua laporan yang masuk dari seluruh SKPD 31,7 persen dari yang seharusnya itu 41,6 persen.

Kendala karena penurunan minyak bumi yang mengakibatkan rasionalisasi untuk melihat mana yang harus di delete, ini yang 31,7 persen adalah yang berdasarkan disahkan oleh para anggota dewan.

Ketika terjadi rasionalisasi tentu ada yang diprioritaskan, “kalau ada yang benar-benar diprioritaskan maka tidak akan dirasionalisasikan” ungkap Ayad.**(Virda)