Rapat Anggota Tahunan Koperasi CUTunas MudaTahun 2016 Di Meriahkan Artis Kondang Trio ARGANA.Bersama Trio 77 dari Rantau Perapat.

TEMA : Membangun Koperasi Bersama Usaha Rakyat.
BAGANBATU, Riau Andalas.com -“Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi TUNAS MUDA tahun buku 2016 sedang berlangsung,Acara tersebut melibatkan pejabat penting dari Dinas Koperasi yang di adakan di Area Restorasi SUZUYA HOTEL Baganbatu,Sabtu 25/2/2017.
Seperti Rat tahun tahun sebelumnya,acara tersebut selalu di ramaikan oleh Kehadiran Artis Batak Trio Argana dari Jakarta bersama Trio seven Seven dari Kota Asal Labuhan Batu Kota Rantau Perapat,Sumatera Utara.
Sebelum acara pokok dimulai,tembang tembang manis dari Trio Argana dan Trio 77, turut menambah semaraknya Acara Rat tersebut.
Trio Argana,telah sukses menelurkan Album lagu lagu batak berjumlah 5 album,yang keseluruhannya menggulung sukses di hati para penggemarnya di Tanah Air.
Sekelumit profil Koperasi  CU-TUNAS MUDA yang telah sukses mendapat penghargaan demi Penghargaan dari Dinas Koperasi Pusat Jakarta,tidak membuat Ir.Dame Simarmata selaku pimpinan Koperasi Tunas Muda menjadi berbangga hati,namun keberhasilan tersebut di jadikan sebagai  Tonggak yang kokoh untuk menghimpun seluruh anggota untuk bergabung ke CU Tunas Muda ini.
Hadir ditengah tengah Acara,Kepala Dinas Perkoperasian Kabupaten Rokan Hilir,H.Wasirman Yunus, Dinas Koperasin Sumbar Rinci, dan segenap  UPIKA Kecamatan Bagansinembah,pemerintahan Desa terkait,yang di tunggu tunggu ke hadirannya di tengah yengah meriahnya Acara RAT.
13 Tahun sudah,Ir.Dame Simarmata dan Lusten Turnip selaku Sekretarisnya, memimpin CU Tunas Muda yang beranggotakan Delapan ribu orang ini, tentunya melmulai tahapan tahapan pahit yang mereka lalui, Awal berdirinya Koperasi yang ia pimpin dan berkantor di depan SMP Negeri 1,tepatnya Jalan Ahmat Yani Suka Rukundan selang beberapa tahun kemudian barulah Koperasi CU- Tunas Muda pindah ke  Ke Komplek SAWIT MAS Kekurahan Baganbatu Kota, ,Kecamatan Bagansinembah,Kabupaten Rikan Hilir Riau.
Dalam laporan pertanggung jawaban RAT CU-Koperasi TUNAS MUDAtahun anggaran 2016,Ir.Dame Simarmata mengatakan,Meski Negara ini dalam situasi sulit,Koperasi  kita berserta segenap pengurus,mampu bertahan,jika di bandingkan dengan tahun tahun lalu mencapai enam Milliyar rupiah,sekarang ini Koperasi hanya mampu mengeluarkan pinjaman sebanyak 1,5 Milliyar Rupiah.
Dalam Kesempatan itu pula,Ir.Dame Simarmata mengucapkan rasa bangganya kepada 3 orang Manajer  CU-Koperasi TUNAS MUDA di tiga Unit,rasa bangga itu pula,Ir.Dame Simarmata mewujudkan Rasa bangganya dengan menyerahkan bingkisan sebagai ungkapan rasa terimakasi,dengan kemampuan meminimalisasi kredit macet hingga 0,3%.
Dari kit, oleh kita, untuk kita,Motto ini ini sangat di anut oleh Koperasi CU.Tunas Muda,sebab dengan adanya Kiprah Koperasi ini,dengan sendirinya ekonomi anggota Koperasj menjadi meningkat,gambarannya adalah banyak anggota koperasi pada awalnya tidak memiliki yapak perumahan,saat ini mereka sudah memilikinya,demikian pula yang sebelumnya tidak memiliki rumah,dengan bergabung ke Koperasi,kini mereka sudah memiliki tempat tinghal sendiri,ujarnya.
Rasa terimakasihnya yang tiada terhingga kepada Seluruh anggota dan para Undangan,atas terselenggaranya Acara yang begitu meriah ini Ia sampaikan, berkat kerjasamanya acara ini dapat terselenggara, tanpa keaktifan saudara saudara sekalian Acara RAT -CU.Koperasi Tunas Muda,tiada apa apanya,ungkap Ir.Dame Simarmata.
Untuk itu  Ir.Dame Simarmata mengharapkan agar kedepannya CU.Koperasi Tunas Muda bertambah jumlah keanggotaannya dan Tetap jaya,hal ini jualah kehadiran Koperasi koperasi yang ada di bagansinembah khususnya dan Rokan Hilir Umumnya memberikan Kontribusi kepada Pemerinyah Daerah,sebagai bentuk pengabdian untuk mengisi pembangunan Daerah Kabupaten Rokan Hilir…
Akhirnya..”SELAMAT mengikuti RAT CU.JOPERASI TUNAS MUDA yang ke 16.Bersama Membangun Koperasi Usaha Rakyat.