Rangkaian Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Rohul H Sukiman Berikan Santunan‎ Kepada Veteran.

example banner

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tingkat Kabupaten Rohul tahun 2018, dengan Tema ” Semangat Pahlawan di dadaku” Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Rohul H Sukiman,,Perwira Upacara Danramil 02 Rambah, Kapten Inf Hendra P Barus,Komandan Upacara Danramil 10 Kuntodarusssalam, upacara dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Rokan Hulu ‎Sabtu (10/11/2018) Pagi

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta ‎terdiri dari personil TNI kodim 0313/KPR, Polres Rohul,Korpri Pemkab Rohul,Satpol PP,ibu Persit,Pemuda,

Mahasiswa,dan Pelajar,‎yang diisi dengan Pesan Pasan Para Pahlawan yang dibacakan oleh MC (Protokol) Pemda Rohul H. Parlaungan Siregar atau yang lebih dikenal Ucok Parla.

Bupati Rohul, H. Sukiman membacakan amanat Menteri Sosial RI berpesan, melalui momentum peringatan hari Pahlawan Nasional yang digelar untuk mengingat kembali perjuangan-perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI.

Dengan demikian, Bupati Rohul, mengingatkan kembali perjuangan-perjuangan Pahalawan tentunya, kecintaan akan NKRI akan bertambah. Dengan begitu siapapun yang akan merusak keutuhan NKRI bisa ditepis oleh masyarakat Rohul.

“Kalau kita sudah cinta NKRI saya yakin, apapun cara dan pengaruh dari luar yang akan merusak keutuhan NKRI tidak akan bisa, karena masyarakatnya sudah cinta dengan NKRI,” kata Bupati Rohul, H. Sukiman dalam amanatnya, saat memimpin upacara peringatan hari pahlawan.

Upacara ditandai ‎dengan pengibaran bendera merah putih,dan Pembacaan Teks Pancasila oleh Bupati Rohul H Sukiman yang diikuti oleh seluruh peserta Upacara,selanjutnya pembacaan Pembukaan Undang Undang Dasar 1945 berlangsung khidmad yang dihadiri kapolres Rohul, AKBP M. Hasyim Risahondua SIK M Si,Dandim 0313 /KPR, yang diwakili oleh Pabung Rohul Mayor Inf Reflis jon, Perwakilan Lapas Kelas IIB pasirpangaraian, perwakilan PN, dan Perwakilan Kejari. Juga hadir Ketua PKK Rohul, Hj Peni Herawati, Ketua Darma Wanita, Kepala dinas Pariwisata dan kebudayaan, Yusmar, Kepala Disdikpora, Ibnu Ulya, Kepala Badan, dan Vetran juga turut hadir dalam Upacara peringatan tersebut.

Lebih lanjut Sukiman menambahkan , untuk menumbuhkan rasa cinta kepada NKRI salah satunya yakni mengenang kembali jasa-jasa pahlawan yang merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Di momen hari pahlawan dengan tema‎”Semangat Pahlawan di dadaku”, sangat dibutuhkan oleh generasi muda saat ini. Karena, jika semangat Pahalawan sudah berda dimasing-masing dada masyarakat, maka negara akan semakin maju,”

“Saya meminta diperingatan hari pahlawan tidak hanya sebagai acara seremonial saja, namun benar-benar harus ditanamkan di dada masing-masing masyarakat Rohul,” harapnya.

Kemudian, di momen Peringatan hari pahlawan juga bisa dijadikan pengamalan nilai-nilai pahlawan ‎yang sangat diperlukan dalam mepertahankan NKRI.

“Jadikan  momentum ini  dalam instopeksi diri, untuk mewarisi nilai nilai pahlawan dalam menghasilkan gagasan baru,” imbaunya. (Adv/ Humas Setda Rohul)