Rahmat Pantun Terpilih Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan

ROKAN HILIR, Riauandalas.com- Muhammad Sarbaini Akrap Di Sapa Rahmat Pantun terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pada Temu Karya Karang Taruna ke 1 Tahun 2019 Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Temu Karya Karang Taruna 1 Kecamatan Tanah Putih Tanjung melawan dilangsungkan di aula Kantor Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, Kamis, 7 November 2019. Dihadiri Camat Roby Kurniawan SSTP MSi, Ketua Karang Taruna Rohil Kasmer Dahlan, serta pemuda setempat.

Pemilihan Ketua Karang Taruna Kecamatan TPTM merupakan kegiatan utama Temu Karya, dengan dasar pelaksanaan surat dari Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Nomor 460/145/2019 tentang penyampaian SK Karang Taruna.

Adapun tiga calon Ketua Karang Taruna Kecamatan TPTM, yakni Erwin Dianto (dari Kepenghuluan Mesah), Argi (dari Kelurahan Melayu Besar Kota) dan Muhammad Sarbaini (dari Kepenghuluan Batu Hampar).

Tiap calon menyampaikan visi dan misi. Setelahnya dilakukan pemilihan. Ada enam Karang Taruna Kelurahan dan Kepenghuluan di Tanah Putih Tanjung Melawan dengan memiliki hak 1 suara untuk satu karang taruna kelurahan dan kepenghuluan.

Dari hasil pemilihan terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Muhammad Sarbaini, dengan perolehan 4 suara, Erwin mendapatkan 2 suara, dan Argi 0 suara.

Setelah dipastikan siapa yang terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Camat mengukuhkan calon terpilih.

Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Roby Kurniawan SSTP M Si, menyampaikan semoga nantinya Ketua Karang Taruna TPTM terpilih bisa bekerja sama dan memajukan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

“Kami siap mendukung apapun kegiatan pemudanya,” ujar Camat, menambahkan akan segera mengirim hasil temu karya dan meminta SK pengangkatan.

Dalam kesempatan itu Ketua Karang Taruna Rohil Kasmer Dahlan menyampaikan semoga Ketua terpilih bisa menjalanKan roda organisasi tersebut dan jangan vakum setelah terpilih. “Semoga Karang Taruna di desa dan kecamatan aktif kembali,” kata Kasmer.

Menurut Kasmer penting Karang Taruna Kecamatan TPTM aktif kembali. Apa lagi,. Kata Kasmer, dana pembinaan untuk Karang Taruna di kelurahan Dan kepenghukuan sudah dianggarkan. “Kalau tidak ada pengurus apa yang mau dikerjakan, “katanya.

Muhammad Sarbaini pada pencalonan tersebut menyampaikan visi Mewujudkan Karang Taruna Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Yang Bekarya, Unggul, Mandiri Dan Islami di Kabupaten Rokan Hilir, dan Misi Merangkul Pemuda Dan Membina Karang Taruna Di Kepenghuluan dan Kelurahan.

“Menghidupkan organisasi Karang Tarunan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan. Seandainya dalam 3 bulan sesudah di lantik tidak berjalan wajib mundur dan di berhentikan. Pemuda meminta, Negeri Memanggil. Amanah ini akan saya jaga sebaik-baiknya,” katanya. (Sarbaini)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Rahmat Pantun Terpilih Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan"